Gubsu Harap Pra Muktamar NU Hasilkan Rekomendasi Bangun Ekonomi Kerakyatan


Gubsu Harap Pra Muktamar NU Hasilkan Rekomendasi Bangun Ekonomi Kerakyatan

Medan, (Mimbar) – Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengungkapkan harapannya agar Pra Muktamar yang akan digelar pada 17 Mei di Medan akan menghasilkan rekomendasi mambantu pemerintah dalam membangun ekonomi kerakyatan. Hal ini diuangkapkan Gubsu kepada Panitia Pelaksanan Pra Muktamar NU ke-33 di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman No. 41 Medan, Jumat (8/5).

Panitia Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 akan mengelar Pra Muktamar Nahdlatul Ulama Ke-33, 17 Mei 2015 di Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Medan. Kegiatan yang akan dihadiri ratusan pengurus NU yang berasal dari Indonesia bagian Utara yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau ini mengambil tema Kedaulatan dan Pemerataan Ekonomi (Konsep dan Perundang-undangan) sekaligus Sosialisasi pemilihan Pemimpin NU melalui Ahlul Halli Wal Aqli.

Gubsu dalam kesempatan itu didampingi asisten III Pemprovsu Zulkarnain, dan Kepala Biro Binkessos Sumut M Yusuf sedangkan Rombongan Panitia dihadiri oeh Ketua PWNU Sumut Drs H Afifuddin Lubis MSi, Wakil Rois Syuriyah KH Imron Hasibuan, Ketua Panitia Pra Muktamar Drs Adlin Damanik MAP, Wakil Ketua PWNU Sumut Drs H Mhd Hatta Siregar SH MSi, Wakil Bendahara PWNU Ir Baharuddin Brutu, Wakil Rois Syuriah Prof  dr H Katimin MA, Sekretaris Panitia Pra Muktamar Abrar M Daud Faza MA, Katua LDNU Sumut H A Sori Monang MTh, Wakil Ketya PWNU Enda lubis, Bendahara Paniti aPra Muktamar Pasiruddin Daulayt, Wakil Sekretaris PWNU Sumut Drs H Khairuddin Hutasuhut, Wakil Sekretaris PWNU Upar Pulungan dan Wakil Keta PWNU Sumut H Marahalim Harahap MHUm.

Gubsu dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PBNU atas kepercayaan yang diberikan kepada Medan, Sumatera Utara untuk menjadi lokasi pelaksanaan Pra Muktamar wilayah Sumbagut.

"Terimakasih karena menuju muktamar NU bulan Agustus mendatang dibuat pra muktamar dibeberapa zona dan salah satu zona nya adalah Sumatera bahian Utara dimana di zona sumbagut ini tuan rumahnya adalah Sumatera Utara," ujarnya.

Untuk itu, Gubsu berharap dalam pelaksaan pra Mukatamar ini ada ada sebuah rekomendasi dan usulan usulan pra muktamar zona Sumatera ini untuk mengingatlan kembali pemerintah tentang kedaulatan dan pemerataan ekonomi sesuai tema yang diusung Pra Muktamar ke-33 ini.

"Bahwa yang saya tahu amanah kosnsitusi bagaimana membangun ekonomi bangsa ini adalah dengan ekonomi kerakyatan, ekonomi gotongroyong. Sebagaimana yang diamanahkan oleh konstitusi dan hari ini diamanahkan oleh bapak presiden dengan konsep gotong royongnya," ujar Gubsu.

Untuk itu, Gubsu sekali lagi mengucapkan terimakasi dengan dilaksanakannya Pra Muktamar ke-33 di Medan, Sumatera Utara. "Mudah-mudahan berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu ketua PWNU Sumut Dra H Afifuddin Lubis MSi didampingi Ketua Panitia Pelaksanan Drs Adlin Damanik MAP mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah selain bersilaturahim juga ingin mengundang Gubsu untuk memberi sambutan dalam acara tersebut. "Kami mohon pak Gubernur dapat hadir untuk memberi arahan dan sambutan," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung