Plt Gubsu Terima Pengurus SPS Sumut Periode 2016-2020


Plt Gubsu Terima Pengurus SPS Sumut Periode 2016-2020

Medan, (Mimbar) - Plt Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi berharap kepada Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut menjadi mitra strategis turut membantu mensosialisasikan tugas pemerintah khususnya pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, baik tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. "Juga memberi masukan berupa saran dan kritik  dan hal-hal yang mungkin belum memuaskan masyarakat," sebut Plt Gubsu.

Harapan itu disampaikan HT Erry Nuradi ketika menerima Pengurus SPS Sumatera Utara  periode 2016-2020, Rabu (27/01/2016)di ruang kerja Plt Gubsu Lt.9 Kantor Gubsu.

Pengurus yang hadir dipimpin Ketua H.Fa­rianda Putra Sinik,SE, Penasehat HM Zaki Abdullah, Sekretaris Mhd.Syahril, Bendahara H.Baharuddin dan wakil Sekretaris Rianto Aghly, SH (Anto Genk).

Sedangkan Plt Gubsu pada kesempatan itu didampingi Staf Ahli Gubsu Robertson, Pl Kadis Kominfor Provu Ayub, SE.

Oleh karenanya, lanjut Plt Gubsu pemerintah akan memberikan perhatian dan dukungan kepada mitra-mitra strategis yang membantu pemerintah termasuk SPS.

Karena peran strategis dari pers menurut Plt Gubsu bahwa pers merupakan trias politika yang ke empat. Selain sebagai pemberi informasi edukasi dan hiburan kepada masyarakat. Pers juga punya fungsi sebagai sosial kontrol (pengawas) sehingga masyarakat mengetahui mana yang benar dan mana yang tidak.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu juga mengatakan Pers sebagai perusahaan tentunya harus memiliki badan hukum dan memperhatikan apa-apa yang menjadi hak dari anggotanya serta memberi pemahaman apa yang termaktub dalam undang-undang pers kepada anggotanya. "Kedepannya SPS diharapkan mempunyai kewibawaan yang lebih tinggi dibandingkan organisasi-organisasi pers lainnya," ujar Plt Gubsu.

Selain itu Plt Gubsu juga berharap kepada SPS dapat menjadi contoh bagi SPS-SPS yang ada di Indonesia. Karena SPS Sumut mendapat penghargaan cabang SPS terbaik se-Indonesia.

Kepada Pengurus yang baru saja terpilih Plt Gubsu mengucapkan selamat dan berharap kepada pengurus yang baru terpilih dan terus bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara. "Pengurus baru diharapkan akan memberikan kemajuan didunia pers khususnya SPS," tutupnya.

Sementara ketua SPS terpilih Farianda Putra Sinik pada audiensi tersebut melaporkan bahwa kepengurusan SPS Cabang Sumut periode 2016-2020 terlah terbentuk dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Ga­ruda Plaza Medan, Selasa (26/01/2016).

Susunan pengurus SPS Cabang Sumut periode 2016-2020 terdiri atas Penasihat H.Teruna Jasa Said (Waspada), H.M.Zaki Abdullah (Berita Sore), Supandi Kusuma (Analisa), Immanuel Panggabean (SIB), dan T.Hasyim (Metro 24). Ketua H.Fa­rianda Putra Sinik,SE (Medan Pos), Wakil Ketua Andi Laksana Said (Waspada), Sujito Sukirman (Analisa), Dessy Fifi Septiani,SE (Gebrak), dan M.Erwin Siregar (Berita So­re). Sekretaris Mhd.Syahril (Realitas), Wakil Sekretaris Rianto Aghly, SH ( Sumut 24), Bendahara H.Baharuddin (Andalas) dan Wakil Bendahara Asih Astuti (Sumut Pos).

Dalam kesempatan itu dia juga melaporkan bahwa Pelantikan Pengurus SPS Cabang Sumut Periode Sumut akan diadakan di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 8 Pebruari 2016 yang akan dilakukan oleh Ketua SPS Pusat Bapak Dahlan Iskan. Kesembilan orang pengurus yang telah terpilih akan ikut pada acara pelantikan tersebut. "SPS berharap pemerintah provinsi Sumatera Utara dapat terus bekerjasama dengan SPS Sumut guna keterbukaan informasi di Sumut dan SPS Sumut siap mendukung program-program pemprovsu guna kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumut," ujarnya.

Penasehat HM Zaki Abdullah pada kesempatan itu juga mengajak kepada semua pihak termasuk pemprovsu untuk sama-sama menjaga tidak timbul penerbitan-penerbitan gelap yang akhir-akhir ini sering dijumpai di masyarakat. Sehingga wibawa insan pers itu tidak ada dan meresahkan masyarakat. "SPS berharap semua pihak bisa sama-sama menjaga penerbitan gelap yang sering terjadi," sebutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung