Pasca Tahun Baru, TPID Efektifkan Kinerja Tim Inflasi


Pasca Tahun Baru, TPID Efektifkan Kinerja Tim Inflasi

Pematangsiantar, (Mimbar) - Rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi daerah (TPID) kota Pematangsiantar kembali digelar di Kantor Bank Indonesia (BI) Kamis pagi (28/1) dengan topik pembahasan, Pelaksanaan Program Tim Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2016.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua TPID, Elly Tjan didampingi Sekretaris TPID Drs M. Akhir Harahap (Asisten Sekda kota Pematangsiantar Bidang Perekonomian dan Pembangunan) membahas sejumlah permasalahan, terutama pergerakan roda perekonomian serta arus distribusi barang serta kebutuhan pokok masyarakat pasca perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Jaminan ketersediaan pasokan sejumlah kebutuhan pokok rumah tangga, terutama menyangkut urusan dapur menjadi pembicaraan penting, karena menyangkut pergerakan laju inflasi. Mengingat, banyak faktor yang kerap memicu kenaikan laju inflasi, yang perlu segera mendapat penanganan dari TPID, sehingga tak berdampak luas terhadap masyarakat.  

Dalam arahanya, Pj Walikota yang diwakili Asisten II menginginkan agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih aktif untuk berperan serta dalam setiap kegiatan TPID kota Pematangsiantar. “Dengan demikian, informasi-informasi yang berkembang di masyarakat menyangkut tentang TPID dapat lebih cepat dilaporkan kepada Tim untuk ditanggapi,” ujarnya.

Rapat rutin yang digelar TPID ini juga tampak dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala Sub Divre Perum Bulog, Manager PLN Rayon Siantar, Kepala Depot Pertamina UMPS I Pematangsiantar dan SKPD terkait yang tergabung dalam TPID kota Pematangsiantar.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung