Banjir, Warga Jalan Air Bersih Minta Perhatian Pj Walikota Medan

Banjir, Warga Jalan Air Bersih
Minta Perhatian Pj Walikota Medan

Medan (Mimbar) – Warga Lingkungan VI Jalan Air Bersih Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota meminta perhatian Pejabat (Pj) Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP untuk mengerahkan jajaran terkait mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Menurut Zul Anwar Marbun, salah seorang warga, banjir yang kerap terjadi di lingkungan yang didiami ratusan kepala keluarga (KK) tersebut disebabkan penyempitan dan tumpatnya saluran sekunder, tepatnya di bawah bangunan eks usaha panglong Hiras Jalan Air Bersih simpang Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Kalau hujan lebat, sebentar saja Lingkungan VI sudah digenangi air parit setinggi setengah meter,” kata Zul Marbun yang juga Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut, kemarin.

Banjir makin meninggi akhir-akhir ini menyusul hanyutnya sampah-sampah yang dibuang orang-orang yang tak bertanggungjawab di hulu parit dari kawasan Jalan Saudara dan Jalan Kemiri Simpang Limun Medan.

Dijelaskan Zul Marbun, warga sudah sering melakukan pembersihan parit dikomandoi Kepala Lingkungan setempat, namun banjir tetap saja terjadi karena banyaknya sampah yang hanyut dari hulu parit.


Agar tidak terus-menerus mengancam kehidupan warga di sana, Zul Marbun berharap kiranya Pj Walikota Medan dapat mengerahkan alat berat milik Pemko Medan untuk membersihkan parit terutama di saluran sekunder di bawah bangunan eks usaha panglong Hiras.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung