BANK SUMUT LAUNCHING PEMBAYARAN PBB P-2 DI LAHOMI


BANK SUMUT LAUNCHING PEMBAYARAN PBB P-2 DI LAHOMI

* NIAS BARAT MENJADI KABUPATEN PERTAMA DI PULAU NIAS


Guna mendukung program Pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam hal mengedukasi pentingnya masyarakat untuk membayar pajak PBB, mengoptimalkan penerimaan pendapatan PBB dari masyarakat, sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan publik penerimaan setoran pajak sebagai perwujudan pelayanan publik, Bank Sumut melaunching pembayaran PBB Perkotaan dan Pedesaan (PBB P-2). Bertempat di Bank Sumut Cabang Pembantu Lahomi Senin (30/11/2015), Acara yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Nias Barat Andrianus Aroziduhu Gulo, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat beserta sejumlah anggota DPRD Nias Barat, Direktur Pemasaran PT.Bank Sumut Ester Junita Ginting dan Pimpinan Bank Sumut Kantor Cabang Gunung Sitoli Herki Simanjuntak beserta sejumlah nasabah lainnya yang akan melakukan pembayaran PBB di Bank Sumut.

Mewakili Manajemen PT.Bank Sumut, Direktur Pemasaran Ester Junita Ginting dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Bank Sumut Cabang Lahomi atas terselenggaranya launching Pembayaran PBB di Kabupaten Nias Barat. “Saat ini di seluruh kepulauan Nias, Kabupaten Nias Barat merupakan kabupaten pertama yang telah menerima pembayaran PBB secara online melalui PT.Bank Sumut. Kedepan pengembangan pelayanan dan jaringan senantiasa akan terus kami tingkatkan untuk lebih mendukung penerimaan pembayaran pajak PBB dari masyarakat kepada seluruh Pemkab maupun Pemko se-Sumatera Utara”jelas Ester seraya menyebutkan saat ini bank sumut sudah bekerjasama dengan 25 kabupaten/kota dalam pembayaran setoran pbb untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan kelancaran penerimaan pajak. sementara layanan yang sudah online
sebanyak 12 cabang.

dalam sambutannya ester juga menjelaskan sebagai bank daerah, saham bank sumut dimiliki oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota di sumatera utara, bank sumut tentunya harus mampu menjadi agen pembangunan didaerah, sebagai bank andalan dalam mewujudkan pelayanan publik serta ikut menggerakkan perekonomian daerah.

“untuk itu bank sumut harus mampu bersaing dengan mengoptimalkan kekuatan dengan melakukan sinergi dengan mitra kerjanya sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para stakeholder khususnya menyediakan layanan transaksi yang mudah, praktis  dan efisien guna mewujudkan pelayanan publik berbasiskan teknologi termasuk layanan pbb online”jelas Ester lagi.

Bupati Kabupaten Nias Barat A. Aroziduhu Gulo dalam sambutannya mengapresiasi pembayaran PBB Kabupaten Nias Barat yang telah dapat dilakukan melalui kantor Bank Sumut di Lahomi tersebut. Dalam kesempatan tersebut Bupati Nias Barat juga menyampaikan keinginan agar Kabupaten Nias Barat dapat menjadi salah satu pemegang saham di PT.Bank Sumut. Usulan mengenai keikutsertaan penyertaan modal ke Bank Sumut kini dalam tahap pembahasan dengan DPRD Kabupaten Nias Barat.

Acara launching tersebut juga diikuti pembayaran perdana PBB oleh masyarakat Kabupaten Nias Barat di Bank Sumut Lahomi, turut menyaksikan pembayaran perdana PBB tersebut Bupati Kabupaten Nias Barat, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat beserta sejumlah unsur Muspida lainnya.

Teks foto: Bupati Nias Barat A.Aroziduhu Gulo beserta Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Lahomi saat menyaksikan nasabah melakukan pembayaran perdana PBB di Kabupaten Nias Barat

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung