Plt Gubsu SIlahturahmi dengan Pengurus Baru MUI


Plt Gubsu SIlahturahmi dengan Pengurus Baru MUI 

# Harapkan Pembangunan Ekonomi Sejalan Dengan Pembangunan Rohani


Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir H T Erry mengharapkan agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara agar dapat mensinergikan program-program kegiatannya dengan program-program pembangunan di Provinsi Sumatera Utara guna mendukung pembangunan di Sumut.

Karena menurut Plt Gubsu saat ini di Provinsi Sumatera Utara banyak program-program pembangunan dari pemerintah pusat sedang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara, seperti pembangunan jalan tol, kereta api layang demi pembangunan Sumatera Utara kearah yang lebih baik.
"Saya optimis kepengurusan  MUI Sumut yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara demi Sumatera Utara yang lebih baik lagi," sebut Plt Gubsu.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubsu saat menerima audiensi Pengurus MUI periode 2015-2020 , Selasa (10/01/2015) di ruang kerja Plt Gubsu Lt. 9 Kantor Gubsu, Jl. P. Diponegoro No.30 Medan.

Rombongan yang hadir dipimpin Ketua Umum Prof DR. H. Abdullah Syah, MA bersama unsur wakil ketua, Sekretaris Umum DR H Ardiansyah, MA bersama unsur sekretaris dan bendahara umum H. Ahmad Husein bersama unsur bendahara. Sementara Plt Gubsu didampingi Ka. Biro Binkemsos Setdaprovsu M. Yusuf.

Dikatakan Plt Gubsu situasi Sumatera Utara yang saat ini masih buruk, masih didapati berita-berita yang negatif yang muncul di media massa, padahal lanjutnya masih banyak hal-hal yang positif yang perlu ditonjolkan. Oleh karenanya atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Plt Gubsu mengharapkan seluruh stakeholder khususnya MUI dapat membina agar pemikiran-pemikiran seperti itu agar dihilangkan. Karena menurutnya kerjasama dari semua pihak yang dapat membuat Sumut ini akan lebih baik kedepan. "Rasa memiliki dari semua pihak terhadap Sumatera Utara, mudah-mudahan akan membawa Sumatera Utara ini lebih baik kedepan," Sebut Plt Gubsu.

Plt Gubsu pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada pengurus MUI perioden 2015-2020 yang telah terpilih pada Musyawarah Wilayah yang terlaksana pada tanggal 26-28 Desember 2015 yang lalu.  Diharapkan Plt Gubsu agar MUI dapat memprogramkan kegiatan-kegiatan  yang bersifat keagamaan lebih banyak dilakukan di Sumut. Seperti Dzikir Akbar dilakukan pada akhir tahun 2015 yang lalu, pelaksanaan 1 Muharam. "Menyambut tahun baru dengan Dzikir Akbar lebih baik daripada dengan pesta Kembang Api, dengan demikian masyarakat lebih mengetahui bahwa Sumatera Utarai tu besar," sebut Plt Gubsu.    

Ketua MUI Sumut terpilih Prof DR H Abdullah Syah, MA mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi ini bertujuan agar MUI dapat bersinerji dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam rangka mendukung pembangunan provinsi Sumatera Utara. Dan MUI mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar program kegiatan MUI kedepan dapat lebih baik dan lebih luas.

Dikatakannya bahwa salah satu program MUI untuk menyadarkan kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara khususnya umat muslim agar tidak masuk kepada ajaran-ajaran sesat yang akhir-akhir ini mulai masuk ke Indonesia khususnya ke Provinsi Sumatera Utara. "Kepada seluruh masyarakat agar mempertebal imamnya agar ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam tidak merusak kepercayaan umat, khususnya umat Islam di Sumut," sebutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung