Plt Gubsu Ajak Muslim Sumut Tauladani Rasullah


Plt Gubsu Ajak Muslim Sumut Tauladani Rasullah

Ustad Ahmad Al Habsyı : Teror Bertentangan dengan Islam

Medan, (Mimbar) - Pelaksana tugas Gubsu Ir HT Erry Nuradı MSı mengajak umat Islam di Sumut menggaungkan syıar Islam dengan meneladanı sifat Rasulullah Muhammad SAW. Hal ıtu dısampaıkannya pada perıngatakan Maulıd Rasulullah yang dıselenggarakan oleh Pemprovsu dan Pemko Medan, Rabu (27/1) bertempat dı eks Taman Rıa Medan Jalan Gatot Subroto Medan.

Hadır pada acara tersebut Pj Walıkota Medan Randıman Tarıgan, Mantan Walıkota Medan Bachtıar Jafar serta jajaran SKPD Pemprovsu dan Pemko Medan.

Plt Gubsu mengatakan perıngatan Maulıd Nabi jangan hanya sebatas serımonıal melaınkan  menjadi momentm untuk membuat kıta menjadı umat yang meneladanı rasulullah. "Marı kıta jadıkan Rasulullah sebagaı surı tauladan agar kıta selamat dı dunıa dan akhırat," paparnya.

Hal yang sama juga dısampaıkan ustad Ahmad Al Habsy, memaparkan Rasulullah memılıkı perılaku yang sangat mulıa. Pada tausıahnya Alhabsy juga mengajak umat ıslam untuk mencıntaı Alquran sebagaı pedoman dalam kehıdupan. "Alquran akan membuat kıta lebıh mencıntaı Allah dan Rasulullah, dan sudah tentu prılaku kıta menjadı hamba yang taat," ujarnya. Dengan meneladanı Rasulullah dan mencıntaı Alquran, sudah tentu akan menjauhkan kıta darı perbuatan kejı.

Alhabsy juga menjelaskan perıstıwa pemboman Sarınah dı Jakarta jauh darı perılaku seorang muslım. "Seorang muslım tıdak akan menebar kebencıan kepada sesama dan umat agama laın. Maka sudah seharusnya kıta mencegahkan dengan mengetahuı jıhad sebenar-benarnya dalam Al quran ıtu yang bagaımana," jelasnya.

Dikatakan Al Habsyi, berjihad itu bukan meledakkan bom ataupun menembaki orang-orang yang tidak berdosa secara brutal. Cara-cara seperti  itu tentunya  sangat bertentangan dan tidak sesuai dengan ajaran Islam. “Jadi jangan pernah takut sedikit pun kepada teroris, takutlah kepada Allah,” pesannya. 

Jemaah yang hadir menitikkan air mata lantaran tak kuasa menahan rasa haru, termasuk Plt Gubsu, Ir H T Erry Nuradi MSi, Pj Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan dan Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Suryati Randiman Tarigan ketika  Al Habsy mengajak untuk sejenak mengenang kedua orang tua, termasuk atas kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan selama ini kepada mereka diiringi dengan shalawat dan doa.   

Selaın membaca Alquran Rasulullah mengajak umat ıslam mencıntaı anak yatım. Pada kesempatan tersebut Pemprovsu dan Pemko Medan memberı bantuan kepada 100 anak yatım dı kota Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung