Pemko Jaya Pura Apresiasi CMS Kasda Pemprovsu dan Bank Sumut

Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut Ester Junita Ginting (tengah busana biru) diabadikan bersama rombongan Tim Pemko jaya Pura dan Bank Papua beserta tim Divisi Liabilitas Layanan Bank Sumut seusai rombongan dari Papua melalukan kunjungan kerja membahas sistem pengelolaan Cash Management System (CMS) Kasda Pemerintah dan aplikasi pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Provinsi Sumut dengan Bank Sumut, Senin (18/1/2016).

Press Release

Kunjungan Kerja Pemko Jayapura dan Bank Papua ke Bank Sumut
Pemko Jaya Pura Apresiasi CMS Kasda
Pemprovsu dan Bank Sumut

Medan, 20 Januari 2016 (Mimbar) - Untuk mempelajari model pengelolaan keuangan daerah dengan sistem informasi yang  terintegrasi, Pemerintah Kota Jayapura Papua dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua melakukan studi banding dan benchmarking ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan PT.Bank Sumut, Senin (18/1/2016). Kunjungan kerja tersebut membahas sistem pengelolaan Cash Management System (CMS) Kasda Pemerintah dan aplikasi pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Provinsi Sumut dengan Bank Sumut.

Pada kunjungan kerja ke Bank Sumut tersebut, Pemko Jayapura dan BPD Papua diterima langsung oleh Direktur Pemasaran PT.Bank Sumut Ester Junita Ginting didampingi Pemimpin Divisi Liabilitas dan Layanan Syahdan Ridwan Siregar beserta sejumlah staff. Adapun perwakilan Pemko Jayapura dihadiri oleh  Kepala Bidang Perbendaharaan DPKAD Jayapura Desiyanti Wanggai beserta sejumlah staff serta perwakilan Bank Papua oleh MF. Akihary Kepala Cabang Jayapura.

Kepala KCU Jayapura Bank Papua M.F Akihary dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan baik dari manajemen Bank Sumut terhadap tim Bank Papua dan Pemko Jayapura di Medan, Sumatera Utara. Akihary juga menjelaskan pemilihan Bank Sumut sebagai benchmarking karena Bank Sumut telah lebih dulu melakukan aplikasi CMS KASDA sejak Tahun 2009 dan beberapa Kabupaten bahkan telah link dengan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). “Bank Papua dengan Pemda Papua berkomitmen untuk membangun sistem dalam hal pelayanan publik dan keuangan daerah secara baik, transparan dan akuntabilitas. Untuk itu kami datang ke Provinsi Sumatera Utara, kami juga telah melihat secara langsung penerapan CMS Kasda di Pemprovsu,”jelas Akihary.

Pada kesempatan yang sama Direktur Pemasaran PT.Bank Sumut Ester Junita Ginting dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan tim Bank Papua dan Pemko Jayapura “Merupakan suatu kebanggaan bagi Provinsi Sumatera Utara dan Bank Sumut untuk bisa memberi manfaat mengenai CMS Kasda. Sesuai dengan visi misi setiap BPD untuk menjadi agent of development, pelaksanaan CMS Kasda tentunya akan menciptakan sistem akuntabilitas dalam pengelolaan kas daerah. Kedepan dengan adanya kunjungan kerja ini tentunya dapat dimanfaatkan sesama BPD untuk saling menjalin konektifitas dan mendukung kemajuan bersama, ”ujar Ester.

Bank BPD Papua dan Pemko Jayapura mengadakan studi banding CMS Kasda selama 2 hari di Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai. Kunjungan tersebut dipusatkan di Bank Sumut Cabang Utama Medan, Biro OTDA Pemprovsu dan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Kabupaten Serdang bedagai dalam hal aplikasi pelaksanaan SIMDA.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung