Plt Gubsu Apresiasi Runtung Tarigan Rektor USU Definitif


Plt Gubsu Apresiasi Runtung Tarigan Rektor USU Definitif 

* Minta galang kebersamaan bagkitkan marwah USU

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi SE MSc mengapresasi terpilihnya Prof DR Runtung SH MHum dan telah ditetapkan menjadi Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) definitif periode 2016 - 2021.

Hal itu dikemukakan Plt Gubsu selaku anggota ex officio Majelis Wali Amanat (MWA) USU kepada wartawan usai menghadiri rapat pemilihan Rektor USU di Kantor Kementerian Ristek Dikti di Jakarta, Kamis (21/1) sore.

Plt Gubsu berharap Runtung dapat merajut kebersamaan di seluruh potensi USU dalam kepemimpinannya ke depan. Proses pemilihan telah berlangsung fair dan demokratis, sehingga hasil yang diperoleh hendaklah didukung semua pihak.

"Pemilihan telah berlalu. Semua calon yang muncul adalah putra terbaik USU sehingga pasca pemilihan kembalilah bersatu dan bersama membangun USU. Saya optimis di bawah kepemimpinan pak Runtung USU kembali bangkit meraih kejayaaannya," jelas Gubsu.

Pada rapat di kementerian ini Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti), Mohammad Nasir, akhirnya menetapkan Prof Runtung Sitepu sebagai rektor baru USU untuk periode 2016-2021.

Melalui hasil rapat di Kantor Kementerian Ristek Dikti, Runtung meraih 19 suara atau 62,38 persen suara, unggul telak dari dua pesaingnya, yakni Prof Zulkifli Nasution (27,36 persen) atau 8 suara dan Prof Subhilhar (10,26 persen) atau 3 suara.

Rapat penetapan rektor USU ini juga diikuti oleh Plt Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi yang juga merupakan anggota MWA USU.

Menjawab wartawan Runtung menyampaikan akan mengemban amanah ini sebaik mungkin dan perbaikan akreditasi kampus USU sebagai prioritas program kerjanya.

"Tentu akreditasi. Karena itu sudah mendesak sekali. Tahun 2017 akreditasi A harus kita capai. Itulah nomor satu yang paling penting yang akan saya lakukan," ujar Runtung.

Runtung mengaku akan mengerahkan seluruh daya upayanya untuk memperbaiki akreditasi USU. Ia katakan, untuk mewujudkan hal itu, ia akan mencoba memperbaiki fasilitas-fasilitas kampus.

"Saya akan mempelajari rekomendasi dari BAN-PT. Kenapa B, kenapa C. Dari situ segera dilakukan langkah-langkah untuk meningkatkan akreditasi prodi yang ada," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung