Plt Gubsu Lelang Semua Jabatan Bulan Ini

Plt Gubsu Lelang Semua Jabatan Bulan Ini

* Erry tegaskan jangan percaya calo

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu H T Erry Nuradi akan melelang semua jabatan eselon 2 mulai dari assisten, staf ahli, kepala badan dan kepala dinas di jajaran Pemprovsu, sekira 54 jabatan, yang ditargetkan tuntas akhir Januari ini.

"Ya, obsesi saya semuanya dilelang. Pejabat yang sedang menjabat dan jika masih merasa sanggup dan memiliki kompetensi, silahkan ikut kembali mendaftar. Bersaing lah dengan yang lain," tegasnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/1).

Didampingi Kasubbag Humas Pimpinan Harvina Zuhra SP MSi, Plt Gubsu menegaskan komitmennya itu diharapkan akan melahirkan "kabinet" baru Pemprovsu yang semuanya berdasarkan kompetensi dan uji kelayakan lelang objektif sehingga semuanya "duduk" secara proporsional.

"Dengan lelang total ini diharapkan mereka yang 'duduk' ke depan adalah 'the right man on the right job', yakni sesuai pendidikan, pengalaman dan kompetensinya. Silahkan semua aparat yang merasa memenuhi syarat ikut lelang secara fair," tegasnya.

Erry berharap komitmennya ini didukung oleh fungsionaris Panitia Seleksi (Pansel) yang telah terbentuk. Pekan ini Pansel lelang jabatan diharapkan sudah membahasnya secara serius dan menghasilkan kesimpulan.

Diakuinya pihak Pansel memiliki opsi untuk melakukan lelang secara bertahap. Artinya dimulai dengan evaluasi semacam 'assignment' terhadap jabatan yang masih aktif pejabatnya. Terhadap jabatan yang perlu penyegaran dilakukan lelang terlebih dahulu bersama 6 jabatan yang sedang kosong dan 2 jabatan yang pejabatnya menjalani proses hukum sebagai tersangka.
  
"Jadi opsi pihak Pansel tidak secara keseluruhan. Misalnya dari 'assignment' dinilai ada 20 jabatan yang perlu penyegaran, itu saja dulu yang dilelang. Terhadap pejabat yang dinilai memiliki kompetensi tinggi dan prestasi baik antara lain terlihat dari LAKIP dan pencapaian lainnya, tidak perlu dilelang," jelasnya.

Menurut Erry dua opsi ini yang segera diputuskan pekan ini satu diantaranya namun dirinya berobsesi lebih baik melelang secara keseluruhan, sebab terhadap pejabat yang masih berkompetensi tinggi dan berprestasi akan bisa unggul dalam lelang untuk dilantik kembali pada jabatan itu," ujarnya.

Erry juga mengakui dalam komposisi yang ada sekarang banyak yang tidak berada pada posisi 'the right man on the right job'. Oleh sebab itu pihak pansel dan dirinya akan kembali mendudukkan sesuai proporsionalnya dengan mempertingkan pendidikan dan pengalaman kerjanya.


Pihak Pansel yang telah terbentuk yakni Sekdaprovsu H Hasban Ritonga, Kepala Bappeda H Arsyad Lubis, kepala badan Promosi Hj Purnama Dewi, salah satu assisten, Prof Marlon Sihombing dan Prof Irmawati Psikolog dari akademisi serta H Mukhyan Tambuse dan RE Nainggolan dari unsur masyarakat.

Plt Gubsu secara garis besar menggambarkan lelang ini terbuka untuk semua aparat Pemprovsu dan nantinya pihak Pansel akan mengusulkan tiga nama untuk dipertimbangkan Plt Gubsu guna diajukan kepada Mendagri.

Erry menegaskan proses lelang secara objektif dan tidak ada biaya apa pun sehingga kepada semua pihak diingatkan jangan percaya terhadap calo atau siapa pun yang mengaku dapat mengurus lolos dalam lelang jabatan ini.


"Jadi kalau ada pihak yang mengaku orangnya Plt dapat mengurus kelulusan dengan memberikan imbalan tertentu jangan dipercaya," tegas Plt seraya mengemukakan diharapkan didapat pejabat lebih kompeten.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung