STIE HARAPAN MEDAN LANTIK 421 WISUDAWAN

Pimpinan STIE Harapan foto bersama Wisudawan yang mendapat penghargaan dengan IPK tertinggi pada Acara Wisuda di Selecta Convention Hall  kamis (17/12).

STIE HARAPAN MEDAN LANTIK  421 WISUDAWAN

Medan, (Mimbar) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Harapan Medan melantik  Ahli Madya, Sarjana dan Magister Manajemen (S-2) untuk tahun akademi 2014/2015. Wisudawan yang dilantik sebanyak 421 Orang yang terdiri dari 8 orang Ahli Madya Jurusan Manajemen Perkantoran, 390 orang Sarjana Ekonomi yang terbagi atas 185 orang sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dan 205 Orang Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen serta 23 orang Magister Manajemen. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 42 Orang memperoleh predikat Cum-Laude. Dengan wisuda tersebut maka jumlah alumni yang telah dihasilkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Medan yang sejak berdiri tahun 1974 tersebut menjadi sebanyak 15.731 Alumni yang terdiri atas 4.490 Alumni jenjang Diploma-3, 10.988 Alumni jenjang Strata -1 dan 253 Alumni jenjang Strata -2. Demikian dikatakan Pembantu Ketua-III STIE Harapan Mukhsini Moenir.BA.SH.MH. Kamis,17 Desember 2015 di Selecta Convention Hall Medan.

Ketua STIE Harapan Medan, H.Kersna Minan,SE.M.Si.Ak.CA dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya kawasan yang terintegrasi yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)  adanya kekhawatiran yan besar baik dikalangan pemerintah maupun lapisan masyarakat umum akan masalah pengangguran terutama yang berasal dari tamatan suatu perguruan tinggi. Oleh karena itu STIE Harapan kata Kersna, memberikan solusi dengan menyiapkan para mahasiswa dengan pemberian bekal menjadi wirausahawan yang dapat dihandalkan. Pembekalan tersebut dengan dihadirkan mata kuliah “kewirausahaan” untuk setiap program studi sekaligus dibekali dengan pelatihan, studi banding dan diikut sertakan lomba kreatifitas yang diadakan lembaga/instansi baik pemerintah maupun swasta. Setelah memenangkan hibah IPTEKS  bagi kewirausahaan dari Kemenristek dikti pengelolaan dilakukan oleh unit bisnis yang terbentuk yaitu Inkubator BIRU STIE Harapan Medan. Selanjut Kersna mengatakan Oleh karena itu dengan kondisi saat ini alumni harus belajar terus menambah ilmu dan keahliannya. Waktu yang telah dihabiskan dalam hidup ini tidak akan terulang kembali. Belajarlah dari masa lalu untuk hari esok yang lebih baik kata Kersna mengakahiri sambutannya.

Sementara Pidato Koord.Kopertis Wil-I Aceh-Sumut, yang dibacakan oleh Rahmayati.SH.M.AP .Kabag Umum Kopertis Wil-1 mengatakan STIE Harapan merupakan PTS yang baik yang dapat mengelola perkuliahaan secara efektif dan efisien. Kita berharap kepada STIE Harapan, pertama, dapat terus memberikan layanan perkuliahaan yang mengedepankan mahasiswa aktif berbasis ICT sebagai sarana Pembelajaran. Kedua, memberikan bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga rekayasa rancang bangun kewirausahaan. Ketiga, dapat menjadi perguruan tinggi yang mampu  mengembangkan budaya akademis, memberdayakan pendidikan karakter, mengembangkan SDM dan memberikan pertanggung jawaban public yang baik seperti akreditasi prodi dan data mahasiswa di Forlap Dikti.

Dalam acara wisuda tersebut turut memberikan kata sambutan Pengurus Harian Yaspendhar Drs.Awaluddin Sibrani.M.Si yang didampingi oleh Drs.Sofyan Alwi,M,A, serta Alumni.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung