LSM STRATEGI Sumut Bakti Sosial Ke Sinabung

LSM STRATEGI Sumut Bakti Sosial Ke Sinabung

Karo, (Mimbar) - Erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, telah berlangsung semenjak bulan September 2013 yang lalu. Pada tanggal 1 Februari 2014, erupsi Gunung Sinabung sempat menjadi pemberitaan hangat hampir diseluruh media Nasional, karena bertepatan pada tanggal tersebut, letusan Gunung Sinabung dilaporkan telah merengut 14 korban jiwa, dan belakangan kemudian bertambah menjadi 17 orang.

Dalam rentang panjang tidurnya sinabung kembali bangun. Menjalani perannya sebagai gunung api aktif. Kerusakan bahkan hilangannya peradapan di 3 desa. Mengharuskan ribuan warga menepi untuk memberi ruang pada sinabung. Selama kurun 5 tahun warga mencoba mengenal kembali alam mereka berpijak

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) STRATEGI Sumut mengadakan acara amal, yaitu pembagian sembako dan pakaian ke kemp pengungsian bencana alam gunung Sinabung, (19/12).

Bakti sosial  kali ini juga bekerja sama dengan Remaja Masjid Pecinta Alam  (Rempala) Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Kabanjahe Simpang Kopri, Sumbul.   Ketua Umum DPP LSM Strategi Sumut-Indonesia M.Yusuf Siregar atau disapa Boy mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata LSM untuk pengabdian masyarakat.

“Masalah bencana alam merupakan tanggung jawab kita bersama. LSM Strategi merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita disana,” ujar Boy Siregar.

Boy Siregar juga menambahkan, kepada kader-kader LSM Strategi di daerah-daerah agar kiranya cepat tanggap bila terjadi bencana alam di daerahnya masing-masing untuk melakukan kegiatan sosial, begitu pesannya.


“LSM Strategi tetap konsisten melakukan kegiatan sosial kedapannya,” ujar Boy Siregar. (Asmita Siregar)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung