BANK SUMUT SYARIAH LAUNCHING SIMPEL IB



BANK SUMUT SYARIAH LAUNCHING SIMPEL IB

Medan, (Mimbar) - Ajak anak anak menabung dan menghindari budaya konsumtif, bank sumut melalui divisi usaha syariah meluncurkan tabungan simpanan pelajar (simpel) Ib syariah. Bertempat di perguruan al ulum jl puri medan jumat (18/12). Bank sumut mengajak anak anak, guru dan orang tua murid untuk mulai membiasakan hidup hemat dan mempersiapkan biaya pendidikan sejak dini dengan cara menabung melalui tabungan simpanan pelajar IB syariah.

Turut hadir dalam acara launching tersebut mewakili gubernur sumatera utara, kepala bagian pengelolaan SDA setda Propsu Ir Oloan Harahap MAP, Ketua yayasan pembangunan dan pendidikan jihadul ilmi HJ. Nurul izzah Djamal dan direktur utama bank sumut EDdie rizliyanto dan DIrektur operasional Didi duharsa,  humas ojk regional 5 sumatera saryo, Dan ratusan siswa dari  SD Al ulum dan sekolah sekolah lainnya.

Dalam sambutannya  Edie Rizliyanto menyampaikan kekhawatiran semakin maraknya budaya konsumerisme dan hedonisme dikalangan generasi muda. "karena itu melalui launching tabungan simpel IB Syariah pada pagi hari ini saya mengajak para orang tua murid, guru dan terutama anak anak kami semua yang kami sayangi untuk mulai membudayakan menabung, mempersiapkan biaya pendidikan sejak dini" jelas Edie.

Kepala bagian pengelolaan SDA propsu Oloan Harahap menyambut baik launching tabungan simpel Ib BANK sumut syariah tersebut seraya mengajak juga anak anak untuk menabung sejak dini.

Tabungan simpel Ib BANK sumut syariah merupakan tabungan yang dirancang bagi pelajar/anak sekolah, "pembukaan awal tabungan simpel hanya seribu  rupiah dan setoran selanjutnya juga minimal seribu rupiah " jelas yusra muharrami, mewakili divisi usah syariah pada acara tersebut."tabungannya nanti jg atas nama anak anak dengan menggunakan identitas orang tua"jelasnya lagi.

Sementara ketua yayasan pendidikan dan pembangunan jihadul ilmi mewakili perguruan islam al ulum ibu nurul izzah djjamal dalam sambutannya menyampaikan ajakan kepada anak anak untuk mulai menabung,dr menabung di celengan menjadi menabung di bank. Nurul juga mengajak seluruh anak anak perguruan al ulun untuk membuka rekening di bank sumut.

Tabungan simpanan pelajar (simpel) merupakan tabungan yang diliris ojk sejak september 2015 yang lalu, tabungan simpel dikhususkan untuk menyasar segmen pelajar dengan ketentuan setoran awal minimum Rp.5 ribu untuk konvensional bank dan seribu rupiah untuk bank syariah (simpel Ib) dan bebas biaya administrasi bulanan.ketentuan lainnnya pada tabungan simpel tersebut dapat memakai nama si anak pada buku tabungan dengan melampirkan juga identitas orang tua/wali.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung