Erry Beserta Istri Tunaikan Hak Pilih di TPS XVI Harjosari

Plt Tengku Erry Nuradi dan isteri Evi Diana Erry memegang surat suara sebelum memasuki bilik suara menyalurkan hak suaranya di TPS 16, Komplek Villa Gading Mas, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Aplas, Rabu (9/12/2015).

Erry Beserta Istri Tunaikan Hak Pilih di TPS XVI  Harjosari

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu, H Tengku Erry Nuradi  beserta istri Ny Evy Diana Sitorus menggunakan hak pilihnya di TPS XVI Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Rabu (9/12).

Di TPS yang terletakl di Kompleks Villa Gading Mas Asri ini, Plt Gubsu beserta istri berbaur dengan warga setempat. Plt Gubsu beserta istri hadir sekitar pukul 08.30 WWIB di TPS yang disambut para petugas mengenakan pakaian serba kuning, khas daerah Melayu. Rupanya hal itu disengaja dalam upaya menarik perhatian masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tercatat dalam DPT di TPS 16 pada urutan ke 60, sedangkan Evi Diana Erry urutan 61. Setiba di lokasi, setelah menyapa para petugas, Plt Gubsu beserta istri kemudian menyerahkan undangan. Tidak memerlukan waktu lama, Erry dan istri  langsung mendapat surat suara dan diarahkan menuju bilik suara. Usai mencoblos, Plt  Gubsu memasukkan surat suara dan memberi tanda tinta di jari masing-masing.  

Usai itu, Plt Gubsu dan istri sempat berbincang dengan petugas dan juga warga yang berada di TPS. Dalam kesempatan itu, Erry mengungkapkan apresiasi atas kreatifitas petugas KPPS dalam menarik minat calon pemilih datang ke TPS dengan mengenakan pakaian khas Melayu.

Sementara Ketua KPPS TPS XVI, Komplek Villa Gading Mas, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Romi Ridwan mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap di TPS 16 sebanyak 592 orang. “Alhamdulillah, baru jam 9 pagi, warga yang datang sudah ramai. Kita berharap persentase calon pemilih yang menggunakan hak suaranya lebih dari 77 persen,” harap Romi.

Romi Ridwan mengatakan, mereka sengaja bertugas menggunakan pakaian melayu sebagai upaya untuk menarik perhatian masyarakat untuk datang ke TPS disamping kawasan Harjosari 2 memang dominan masyarakat bersuku Melayu sebagaiana Plt Gubsu .

"Kami ingin menarik perhatian masyarakat, sebab pada pileg dan pilpres lalu partisipasi pemilih di sini hanya 40 persen. Makanya kita harap dengan berbaju Melayu partisipasi pemilih bisa mencapai 60 persen," terangnya.

Apalagi hingga pukul 09.00 wib dari jumlah pemilih di TPS tersebut sebanyak 592 pemilih yang datang ke TPS baru sebanyak 21 orang. "Biasanya memang sekitar pukul 10.00 wib ke atas nanti baru banyak pemilih yang datang," ujar Romi.

Setelah mencoblos Erry bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan pemantauan di bebrapa TPS di Kota Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung