Syamsul Arifin Bangga Sumut Tetap Kompak


Syamsul Arifin Bangga Sumut Tetap Kompak


Medan (Mimbar) - Mantan Gubsu Dato' Seri H Syamsul Arifin SE bangga Sumut tetap kompak hingga saat ini. Kehidupan kemasyarakat yang harmoni ini hendaklah dipertahankan secara konsekuen.

"Saya mengetahui banyak yang ingin mengusik harmonisasi ini namun berkat kematangan dan kedewasaan masyarakat Sumut tetap kompak", ujarnya disambut tepuk tangan dan aplaus ribuan hadirin, Sabtu (27/9).

Berbicara penuh semangat pada resepsi pernikahan putri bungsunya di The Regale International Convention Center Jalan H Adam Malik Medan, Syamsul yang dijuluki "Sahabat Semua Suku" merasakan kekompakan masyarakat Sumut ini cukup hangat.

"Alhamdulillah, hampir semua undangan yang saya sampaikan direspon baik dan tetamu dari semua suku, lintas Agama, pemuda dan komponen strategis lainnya hadir dan berbaur. Terima kasih masyarakat Sumut," ujarnya.

Dia mengakui suasana akrab ini menambah semangat dan percaya dirinya bahwa Sumut akan tetap aman dan kondusif serta memiliki ketahanan yang kuat untuk tidak mudah diusik pihak yang ingin menganggu Sumut.

Resepsi pernikahan putri bungsu Dato' Seri H Syamsul Arifin SE dan Hj Fatimah Habibie, Aisia Samira SE (Ira) dengan Dana Rinaldy SH, putra dari H Daniel Usman SE dan Hj Amalia Suraya, berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Diperkirakan lebih 10.000 undangan memenuhi The Regale International Convention Center tersebut. Sejumlah Ulama, pemuka masyarakat, politisi dan pejabat sipil maupun militer tampak hadir, diantaranya Wagubsu Ir HT Erry Nuradi MSi, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Ketua sementara DPRD Sumut H Ajib Shah, Kapoldasu, unsur Muspida Sumut, bupati dan walikota serta anggota DPR IR diantaranya H Hasrul Azwar.

“Pada kesempatan pesta pernikahan Dato’ Seri ini dapat juga kami manfaatkan untuk bersilaturrahmi, terutama antar keluarga yang sudah lama tidak bersua karena kesibukan masing-masing,” ujar beberapa tamu.

Mewakili undangan, H Khairuman Harahap intinya mengharapkan kepada kedua mempelai agar terus menjaga nama baik dan kehormatan keluarga dalam membina kehidupan rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

Para tetamu dan sejumlah tokoh, sembari mengucapkan selamat juga
mengisyaratkan kedua mempelai kendatipun sudah membina keluarga sendiri namun hendaklah tetap mematuhi petunjuk dan nasihat dari orang tua, karena nasihat orang tua merupakan  pedoman untuk membina kebahagiaan rumah tangga.

Sehari sebelumnya di kediaman keluarga H Syamsul Arifin di Jalan Suka Darma STM Medan, Jumat (26/9) dilangsungkan pernikahan kedua mempelai. Pada prosesi pernikahan tersebut, nuansa budaya Melayu sangat dominan dan sejumlah tokoh maupun pemuka adat Melayu termasuk keluarga dekat H Syamsul Arifin, para Sultan bahkan ada yang datang dari Malaysia, pengetua adat dan pemuka Agama diantaranya Tuan Syekh Babussalam, memenuhi kediaman keluarga H Syamsul Arifin hingga sore.

Jumlah tetamu diperkirakan juga ribuan orang, dengan tulus dan ikhlas
menyampaikan selamat atas pernikahan putri bungsu Syamsul yang juga mantan Bupati Langkat dua periode ini. 

Acara diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ja’far Hasibuan SpdI
dengan Saritilawah oleh kakak kandung Ira yang juga putri sulung H Syamsul Arifin yakni Ir Hj Beby Arbiana.

Usai Khotbah Nikah, H Syamsul Arifin langsung menikahkan putri bungsunya tersebut dengan Dana dengan mahar Shalawat Nabi Besar Rasulullah Muhammad SAW. Bertindak selaku saksi dari mempelai wanita yakni Prof DR H Hasballah Thaib MA dan dari pihak mempelai pria Syahrial. 

Prosesi rangkaian pernikahan yang sangat diwarnai nilai-nilai Islami memenuhi suasana dan masing-masing kedua orang tua mempelai kemudian dengan senyum ramah dan penuh kekeluargaan menerima ucapan selamat dari tetamu.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung