Dishub Sumut Gelar Halal bil Halal dan Tepung Tawar Haji

Kadis Perhubungan Sumut Anthony Siahaan Bersama Istri menepungtawari
calon jemaah Haji Pegawai Dinas Perhubungan Sumut

Dishub Sumut Gelar Halal bil Halal dan Tepung Tawar Haji 
Ingatkan Calhaj Persiapan Fisik dan Mental 

Medan (Mimbar) - Dalam rangka mempererat silahturahim, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara menggelar halal bil halal yang dirangkaikan dengan tepung tawar calon jamaah haji. Selain dihadiri staf di lingkungan Dinas, acara yang digelar di aula Kantor Dinas Perhubungan Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (29/8), ini juga melibatkan instansi dan stakeholder bidang Perhubungan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pehubungan Sumut Anthoni Siahaan beserta istri Ny Herty Simbolon, para pejabat dan staf di lingkungan Dinas Perhubungan  beserta undangan yang termini dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika, otoritas bandara, otoritas pelabuhan, syah bandar Belawan dan seluruh stakeholder Perhubungan di Sumut.

Acara diwali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Qori H Gamal Abdul Naser dan Saritilawah Lisda Hariani Harahap. Selanjutnya Kadis Perhubungan Anthoni Siahaan memberikan sambutan yang intinya mengajak jajaran staf Dinas Perhubungan untuk meningkatkan kinerja pasca menjalanani bukan Ramadhan. 

"Halal bil halal yang selalu kita laksanakan pada bulan Syawal merupakan momentum untuk melakukan introspeksi setelah menjalanani bulan Ramadan," ujar Anthoni. Dilanjutkannya, pasca Ramadhan seharusnya dapat bekerja lebih giat, terutama dalam rangka menerapkan UU no 5 tahun 2013 tenting Aparatur Sipil Negara.

Kepada 15 calon jamaah haji yang terdiri dari delapan orang staf dan keluarga, Anthoni mengatakan bahwa tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menjalanani rukun Islam yang ke lima. Untuk itu, kesempatan yang ada harus dipergunakan sebaik-baiknya dengan persiapan fisik dan mental yang cukup. 

"Tidak semua berkesempatan, jadi harus dipersiapkan dengan baik. Doa kami agar bapak/ Ibu dapat melaksanakan Ibadan haji dengan baik, sehingga menjadi haji yang marbur yang nanti dapat menjadi teladan di lingkungan keluarga, tempat kerja, dan lingkungan tempat tinggal serta masyarakat luas," imbuh pria murah senyum ini.

Kepada para calon jamaah yang rencananya berangkat pada tanggal 7 September itu, Anthony ikut melakukan tepung tawar dan memberikan tali asih. 

Dalam kesempatan itu, ustad Drs H Abidin Ashar Lubis berkesempatan memberikan tausiyah di harapkan 500an hadirin. Abidin menjelaskan bahwa banyak tantangan dan hambatan Akan dihadapi oleh jamaah haji selama di tanah suci dalam melaksanakan berbagai tahapan ibadah haji. Untuk itu, Abidin juga menekankan perlunya persiapan yang matang dan terus memperbaharui niat dalam hati sehingga dapat lebih sabar dan tawakal menjalanani kewajiban. Ustad Abidin kemudian memimpin doa  dan acara ditutup dengan makan bersama.


Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung