Futsal Medan - Tim Gatot-Nurdin Gasak Athony CS

Kekompakan Gatot Pujo Nugroho- Nurdin Lubis coba-coba di tembus oleh Anthony Siahaan cs
dengan berbagai upaya, namun bukannya berhasil malah pasangan maut tersebut
balik memporak-porandakan pertahanan Anthony dan kawan-kawan.

Futsal Medan - Tim Gatot-Nurdin  Gasak  Athony  CS

Medan (Mimbar) - Kekompakan Gatot Pujo Nugroho- Nurdin Lubis coba-coba di tembus oleh Anthony Siahaan cs dengan berbagai upaya, namun bukannya berhasil malah pasangan maut tersebut balik memporak-porandakan pertahanan Anthony dan kawan-kawan.
   
Duet Gatot-Nurdin sebagai ujung tombak timnya dibantu Bahar Siagian, Halen Marbun, Effendi Pohan dan Sakiruddin sulit untuk dipatahkan lawan. Bukan hanya itu, mereka juga piawai untuk melakukan serang balik usai ditekan lawan. Kepiawaian ini mereka tunjukkan pada laga futsal antara pimpinan SKPD plus, Rabu Sore di Futsal Village Jalan dr Mansyur Medan.
   
Meski laga tersebut hanya bersifat "fun", setiap pimpinan SKPD, termasuk juga Sekda Provsu Nurdin Lubis dan juga Gatot sendiri tampak terlihat cukup serius menunjukkan kemampuannya menggocek "sikulit bundar" di lapangan demi satu tujuan untuk menjebol gawang lawan.

Gubernur Gatot Pujo Nugroho yang satu tim dengan Sekda Provsu Nurdin Lubis, Kadis Pemuda dan Olahraga Bahar Siagian, Kadis Kehutanan Halen Marbun, Kadis Bina Marga Effendy Pohan dan  Sekretaris Dispora Sakiruddin. Tim berkostum putih itu melawan tim berkostum hijau yang diperkuat Kadis Perhubungan Anthony Siahaan, Kadis Pertanian M. Roem, Kadisdik Masri, anggota Fraksi PKS DPRD Sumut Zulkarnaen.

Di awal-awal pertandingan Tim Gubsu langsung berusaha menekan pertahanan lawan. Baru dua menit pertandingan berjalan Gubernur sudah berhasil menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan manis dari Sekda. Sadar gawangnya sudah kebobolan lebih dahulu, Anthony CS berusaha membalas melalui permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

 Namun karena asik menyerang, mereka melupakan pertahanannya dan akibatnya gawang mereka kembali kebobolan dan kali ini Sekda Nurdin Lubis yang sukses mengeksekusi sekaligus menggandakan keunggulan buat timnya.

Berikutnya  gol ketiga dan keempat untuk tim putih kembali  dicetak Gatot dan gol kelima oleh Halen, sementara gol balasan dari tim hijau di cetak Roem. Di babak pertama ini tim putih menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Di babak kedua, pemain dari kedua tim yang tampak sudah bermandikan keringat, tampak bermain lebih santai dan penuh kehati-hatian. Tim putih yang sudah unggul lima gol tampak lebih bermain aman dan lebih banyak memainkan bola ditengah lapangan. Sebaliknya tim hijau yang tampak sudah kelelahan tampak lebih banyak menunggu.

Dibabak kedua ini tim putih berhasil menambah tiga gol lagi sehingga mengakhiri kedudukan menjadi 8-1. Gubernur usai pertandingan kepada wartawan mengatakan  laga tersebut hnaya  sebagai salah satu upaya untuk membangun dan mempererat kebersamaan antar pimpinan SKPD, sehingga team work yang selama ini telah terbangun dapat lebih ditingkatkan lagi.

Melalui olah raga, pihaknya hendak mengajak semua pihak terutama para SKPD untuk selalu membangun jiwa sportivitas dan semangat tim, sehingga dengan demikian akhirnya diharapkan dapat menjadi spirit untuk mencapai komtmen yang telah tandatangani tersebut.

"Mereka harus mencapai dan memenuhi apa yang telah menjadi komitmen dan yang telah mereka tuangkan sediri dalam kesepakatan tersebut dan untuk itu kami juga akan selalu melakukan evaluasi," katanya.

Namun yang lebih penting dari itu semua, lanjut dia, bagaimana kita dapat membangun team work melalui olah raga yang dilakukan hari ini untuk mencapai ataupun memenuhi target-target yang telah dipasang sebelumnya. Lantas mengapa dipilih futsal, menurut dia banyak filosofis yang dapat di terapkan dari permainan futsal, misalnya bagaimana sebuah tim untuk mencapai kemenangan tentunya kekompakan menjadi salah satu kunci utama.

Karena meski pemainnya memiliki kemampuan individual yang baik, namun tanpa didukung oleh pemain lainnya tentunya target untuk mencapai kemenangan akan sulit diraih. "Melalui futsal juga dapat saling bercanda dan tertawa bersama serta memberikan joke-joke yang membangun, yang pada intinya melalui futsal ini adalah bagimana kita bisa merajut rasa semangat kebersamaan sesama kita," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung