PKK dan BKKBN Rangkul Stakeholder Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga


PKK dan  BKKBN Rangkul Stakeholder Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Medan (Mimbar) - Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengatakan pentingnya peran PKK dan BKKBN untuk merangkul stakeholder agar meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal itu disampaikan saat menjadi narasumber Pertemuan Koordinasi Dengan Stakeholder dan Mitra Kerja dan Fasilitas Akses Permodalan Kelompok, Senin (22/9) di Hotel Garuda Plaza Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Sutias berkata bahwa PKK yang mampu  menjangkau masyarakat hingga tingkat paling bawa (dasawisma).  Selain itu, bisa juga mengerakkan masyarakat untuk kreatif menambah  penghasilan.

Karena menurut Sutias bahwa TP-PKK adalah organisasi atau kelompok potensi yg sangat besar dalam menjalankan pembangunan, termasuk bidang ekonomi bertujuan meningkatkan pendataan ekonomi keluarga.

Melalui UPPKS atau  usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, PKK bertujuan strategis alternatif pemberdayaan untk meningkatkan pendapatan  masyarakat agar semakin sejahtera.

"Bersama dengan BKKBN tidak hanya meningkatkan kesehatan juga kesejahteraan masyarakat. Agar kesejahteraan bisa meningkat," paparnya.

Dan kegiatan ini sudah dilakukan oleh Kabupaten dan Kota, ini terbukti dari berbagai produksi dari masyarakat baik dari Kabupaten dan Kota. Mulai dari rajutan, kerajinan tangan seperti daur ulang dan sebagainya.

Lebih lanjut Sutias juga mengatakan bahwa saat ini Dekranas Provsu aktif mengembangkan ulos. "Ulos tidak lagi dipakai atau pada kegiatan ada, melainkan ulos bisa dimodisfikasi menjadi pakaian yang lebih model dan kreatif," ujar Sutias.

Untuk itu pihak stakeholder seperti perbankan dan koperasi, hingga pemerintah untuk memiliki peran mendukung kegiatan masyarakat.

Pada kesempatan itu hadir juga Ketua TP PKK Kota Tanjung Balai Hj Armaini Jannah , kalau di Tanjung Balai sudah lama ada kelompok masyarakat membuat berbagai ketrampilan. Misalnya daur ulang kulit kerang dijadikan berbagai perhiasan mulai dari lampu hias dan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung