Masa Pembekalan Mahasiswa Proses Adaptasi Mahasiswa Baru

Ketua STIE Harapan  saat memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru yang mempunyai nilai tertinggi hasil testing di KampusYaspendhar Jalan Imam Bonjol Medan.

Masa Pembekalan Mahasiswa Proses Adaptasi Mahasiswa Baru

Medan (Mimbar) - Masa Pembekalan Mahasiswa (MPM) Baru bertujuan agar mahasiswa baru dapat berdaptasi dengan lingkungan kampus khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan menuju terciptanya persahabatan antar mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan. Masa depan yang sukses tidak datang dengan sendirinya tapi harus diusahakan, diperjuangakan dengan semangat belajar yang baik mulai saat ini dan jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT agar berhasil, demikian sambutan Ketua STIE Harapan Medan H.Kersna Minan,SE.M.Si.Ak dalam acara Masa Pembekalan Mahasiswa (MPM) Baru STIE Harapan Medan  TA.2014-2015 di Kampus Yaspendhar jalan Imam Bonjol Medankemarin.

Ditambahkan Kersna bahwa dengan MPM yang bertemakan : Dengan MPM Membentuk Karakter Mahasiswa yang Religius dan Keunggulan Intelektual  diharapkan muncul  reaksi positif  ketika mahasiswa baru berinteraksi dengan lingkungan baru. Reaksi apapun yang muncul penyelenggara harus membantu mahasiswa berbaur dengan lingkungan baru. Interaksi dan adapatasi merupakan modal awal bagi mahasiswa baru untuk melakukan proses pengembangan diri.  Oleh karena itu mahasiswa baru bersungguh-sungguh dalam rangka mengembangkan diri untuk meningkatkan daya saing pada dunia kerja.

Sementara itu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan keaktifan belajar serta dedikasi kepada alamamater, Yayasan Pendidikan Harapan Medan (Yaspendhar)  sebagai lembaga yang sudah berdiri sejak 1967 memberikan motivasi kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Harapan dengan memberikan penghargaan atas prestasi yang dicapai berbentuk beasiswa (bebas Uang kuliah ) di dalam acara Masa Pembekalan Mahasiswa (MPM) baru TA.2014-2015 itu.

Pemberian beasiswa tersebut dilakukan oleh Ketua-III Yaspendhar Medan Drs.H. Awaluddin Sibarani. M.Si didampingi Sekretaris-I Drs. H. Syarifuddin Alinafiah, M.Pd. dan Sekretaris-II H. Saiful Nahar Nst, SE. MM. kepada mahasiswa pemuncak TA.2013-2014 dari (Program Studi Akuntansi S-1) Rantika Sinta Dwi Purba, Fitri Rahmadani Tanjung, Nurmala Sari, (Program Studi Manajemen S-1) Wenny Meila Novianti, Rizki Larasuci (Program Sudi Manajemen Perkantoran D-3) Sugandi Haratua Gultom, Fitriani Lubis.

Demikian juga pemberian beasiswa kepada mahasiswa baru TA.2014/2015  yang memperoleh nilai tertinggi hasil testing yang terdiri dari Rizky Fadillah Nasution (SMA Negeri-2 P.Siantar), Dessy Anggraini (SMA swasta Josua Medan), dan Sri Heryana Hasibuan (SMA swasta Harapan Mandiri Medan).

Dalam sambutannya Ketua-III Yaspendhar Drs.H.Awaluddin Sibarani,Msi. mengatakan bahwa mahasiswa baru harus dapat menempatkan diri pada suasana baru di lingkungan Yaspendhar. Diharapkan kemampuan mengenal dan menyesuaikan dalam lingkungan yang baru. Dengan MPM ini sebagai kontribusi  pengenalan dalam suasana proses belajar yang baru diperguruan tinggi. Awal  menghimbau kepada unsure civitas akademika, agar menerima mahasiswa  baru dengan rasa kekeluargaan dan jadikan kampus ini sebagai kampus pembelajaran serta jadilah mahasiswa yang santun berprilaku dan tampil sebagai yang terpelajar sesuai moto Yaspendhar , Iman Ilmu dan Amal.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung