Bank Sumut Resmi Luncurkan Uang Elektronik


SIARAN PERS

Bank Sumut Resmi Luncurkan Uang Elektronik

Medan, Bank Sumut News

Bank Sumut secara resmi meluncurkan produk uang elektronik (e-money) dalam bentuk kartu yang diberi nama SEPP (Sumut Elekctronic Payment & Purchase). Grand Launching Kartu SEPP diselenggarakan di Stasiun Kereta Api Railink, Jalan Pulau Pinang, Medan, Kamis (18/9/2014).
           
Uang elektronik adalah alat pembayaran non tunai berbasis IT, yang memberikan manfaat dari aspek keamanan dan kepraktisan dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa menggunakan uang tunai. Uang elektronik memiliki nilai tersimpan (stored-value) atau prabayar dimana sejumlah nilai uang pengguna e-money disimpan dalam suatu media elektronik, sehingga pengguna kartu e-money dapat menggunakannya untuk berbagai macam jenis pembayaran. Produk uang elektronik telah diatur dalam PBI No. 16/8/PBI/2014 Tanggal 08 April 2014 Tentang Perubahan Bank Indonesia nomor 11/12/PBI/2009 Tentang Uang Elektronik.
           
Menurut Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, uang elektronik Bank Sumut dalam bentuk kartu SEPP merupakan inovasi produk hasil kolaborasi antara PT. Bank Sumut dengan  PT. Telkom Tbk dan PT. Finnet Indonesia sekaligus mendukung program pemerintah dalam penerapan e-money/ digital money secara efektif dan efisien.

“Kartu SEPP hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah Bank Sumut dalam era less cash society dengan memanfaatkan teknologi dalam transaksi keuangannya. sesuai dengan filosofisnya, kartu SEPP edisi perdana yang kita luncurkan hari ini didesain dengan tema  futuristik sebagai alat pembayaran masa depan dan perpaduan warna yang menggambarkan sikap optimis dan dinamis Bank Sumut untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan yang dapat memberikan banyak nilai tambah dan manfaat bagi setiap nasabah,” jelas Ester.

Menurut Ester, kartu uang elektronik SEPP Bank Sumut merupakan peningkatan layanan public service banking Bank Sumut yang memberikan kemudahan dan memperluas aksessibilitas customer Bank Sumut untuk berbagai transaksi bisnis, seperti pembayaran tiket kereta api railink, Tol Balmera, merchant/outlets yang akan bekerjasama dengan Bank Sumut serta transaksi di tempat-tempat wisata.  

Selain telah merealisasikan pemakaian Kartu SEPP sebagai alat pembayaran tiket Railink dari Medan ke Bandara Kuala Namu dan sebaliknya, Bank Sumut juga telah merencanakan bekerjasama dengan 20 tenan makanan yang ada di lokasi Bandara Kualanamu termasuk fasilitas lounge dan 5 tenan makanan yang ada di Stasiun Kereta Api Railink Medan.  Para pemegang kartu SEPP Bank Sumut akan dapat menikmati beragam fasilitas dan diskon menarik. Hal ini yang nantinya membuat berbeda antara uang elektronik Bank Sumut dengan uang elektronik  lainnya.

“Kerjasama ini merupakan win win solution bagi para pihak. Dan bagi Bank Sumut sendiri, disamping meningkatkan loyalitas para nasabah, juga sebagai akselerasi untuk menghimpun potensi dana pihak ketiga, sehingga fungsi intermediasi bank dapat berjalan. secara optimal. Demikian halnya dengan mitra kerja kami PT.Telkom Tbk,  PT. Finnet indonesia, PT. Railink dan calon mitra lainnya akan mendapat benefit yang saling menguntungkan,” tegas Ester.

Sebelumnya pada 2 Juli 2014, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dan Bank Sumut melakukan penandatangan kerjasama Kartu T-money milik Telkom dengan e-money Bank Sumut. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom, Siti Choiriana dan Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting, disaksikan Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin.

Bank Sumut merupakan pionir Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang melakukan aliansi strategis dalam pelaksanaan layanan e–money dengan PT. Telkom guna mendukung program pemerintah dan mewujudkan Bank Sumut sebagai regional champion. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung