Sekdaprovsu Lantik 30 Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprovsu


Sekdaprovsu Lantik 30 Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprovsu
Medan, (Mimbar) - Sekdaprovsu Hasban Ritonga SH, melantik 30 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Aula Martabe Kantor Gubsu, Jumat (28/10).
Dalam pelantikan Eselon III tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Anthony Siahaan, Kadis Kehutanan Ir Halen Purba, Kadis Tarukim Ibnu S Hutomo, Kadis Pendapatan Provsu Dr Sarmadan Hasibuan, Plt Ka. BKD Kaiman Turnip dan beberapa pejabat Eselon II dan PNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.
Sekdaprovsu Hasban Ritonga SH mengajak segenap unsur aparatur sipil negara (ASN) agar berupaya menyikapi tuntutan reformasi birokrasi berupa pembinaan birokrasi yang memihak kepada kepentingan masyarakat di lingkungan SKPD masing-masing. Karena birokrasi yang baik hanya dapat dilaksanakan oleh unsur aparatur yang profesional dan memiliki kompetensi dibidang masing-masing oleh karenanya upaya pembinaan terhadap unsur aparatur terlebih-lebih pejabat struktural akan terus dilaksanakan
"Reformasi birokrasi tidak akan berhasil jika tidak diikuti dengan perubahan sikap, perilaku dan mental individu pada setiap lapisan birokrat," ujar Hasban.  
Sekdaprovsu Hasban Ritonga mengharapkan pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai pelayan publik, merubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik lagi dan dapat menempatkan diri dibarisan depan dalam penegakan peraturan sehingga tercipta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki pola sikap dan perilaku yang terpuji, handal, profesional dalam melaksanakan tugas. Memiliki etos kerja yang tinggi, innovasi, kreasi dan motivasi dalam melakukan pekerjaan.
Hasban pada kesempatan itu  juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur, Pejabat untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). Yang artinya tidak bisa meminta imbalan atas pekerjaan yang telah dilakukan kepada masyarakat dan pelayanan internal antara sesama birokrasi. "Waspada dan hati-hati. Kewaspadaan paling baik adalah tanamkan tekad dalam diri kita bahwa kita tidak termasuk orang yang meminta imbalan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari," tegas Hasban.
Adapun Pejabat yang dilantik sebagai berikut:
Dra Ernawati dilantik menjadi kepala bagian pengkajian dan pengembangan pada Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr Ilderem Provsu. H Rifai Bakri M.AP sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Provsu, Drs Apensius Girsang dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provsu dan 9 pejabat Eselon III di lingkungan Dinas Kesejateraan dan Sosial Provsu.
Selanjutnya di lingkungan Dinas Perhubungan Provsu, Darwin Purba, ATD, MT dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Provsu 5 pejabat Eselon III di Dinas Perhubungan Provsu.
Selain itu dilingkungan Dinas Kehutanan Provsu yaitu Mulianseng SH MAP sebagai Kepala UPT PPHH Wilayah I Medan Dinas Kehutanan Provsu dan tiga pejabat Eselon III lainnya di lingkungan Dinas Kehutan Provsu.
Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos dilantik menjadi Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provsu.
Drs Habibuddin Harahap dilantik menjadi Kepala Bagian Perawatan pada Biro Perlengkapan dan Pengelolaan Aset Setdaprovsu. Selanjut Drs Agust Nadeak, MSi dilantik sebagai Kepala UPT Kajian Ekologi Persisir dan Laut pada Badan Lingkungan Hidup Provsu menggantikan Ir Henny Jojor Marisi Nainggolan MSi.
Ir Adnan Noor, MM dilantik sebagai Kepala Bidang Tata Bangunan dan Jasa Konstruksi Dinas Penataan Ruang dan Permukiman Provsu dan lingkungan Dinas Tata Ruang dan Permukiman Provsu juga dilantik Porang Harahap S.Sos MAP sebagai KEpala UPT Rumah Sewa Dinas Tarukim Provsu.
Sedangkan Drs Holler Sinamo, MM dilantik sebagai Kepala Bagian Analisa Jabatan pada Biro Organisasi Setdaprovsu. Wijawa Hasrimi, ST dilantik sebagai Kepala UPT PSDA Bah Bolon Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provsu serta Drs Syahruddin Lubis, MAP dilantik menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provsu. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung