Gubsu Himbau Perusahaan Taat Azas


Gubsu Himbau Perusahaan Taat Azas

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir H T Erry Nuradi memberikan apresiasi kepada PT Tolan Tiga yang telah mengurus ijinnya terkait pengolahan air bawah tanah untuk lahan sawit dan karet ke Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Perijinan Terpadu Provinsi Sumatera Utara. Dia menghimbau perusahaan-perusahaan di Sumut selalu taat azas. 

"Saya ucapkan terima kasih karena PT Tolan Tiga taat azas. Mengelola perusahaan sesuai dengan standar dan aturan yang ada," ujar Gubsu.

Hal tersebut disampaikan Gubsu pada saat menerima audiensi dari Manajemen PT Tolan Tiga, Selasa (4/10) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jl Jend. Sudirman No.41 Medan. Hadir dari PT Tolan Tiga General SDM/Direktur Umum Fetrus Alexander, GM Adm Sumut Peterus Ginting dan Manajer/Humasy Rahmad.


Sedangkan Gubsu didampingi Kepala BPPT Provsu Bondaharo Siregar bersama pejabat Eselon III BPPT Provsu. Hal ini menurut Gubsu sangat baik. Karenan menurut Gubsu saat ini dalam menjalankan manajemen baik di pemerintahan maupun perusahaan harus mengikuti standar dan aturan-aturan yang ada. Agar tercapai good goverment dan clean governance untuk pemerintahan dan good corporate governance untuk perusahaan, begitu juga media lainnya. Dan pemerintah juga telah menerapkan tata kelola perusahaan yang baik seperti tax amnesti yang dilaksanakan saat ini. "Dengan demikian semua yang dijalankan akan menjadi baik dan akan tercipta good people," ujar Gubsu.

Gubsu pada kesempatan itu mengharapkan PT Tolan Tiga dapat mempertahankan taat azas dengan mengurus ijin dalam pengelolaan perusahaannya dan mengharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya terutama yang ada di Sumatera Utara. "Diharapkan PT Tolan Tiga jadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya. Dan kedepannya akan semakin banyak perusahaan-perusahaan di Sumut yang taat azas yang sesuai standar dan aturan yang ada dalam mengelola perusahaannya.

General SDM/Direktur Umum PT Tolan Tiga Fetrus Alexander PT Tolan Tiga menyampaikan bahwa ada ada 2 produk dari perkebunan PT Tolan Tiga yakni kelapa sawit dan karet. Pada saat ini menurut Fetrus mutu komoditas karet agak menurun. "Dengan bantuan Pemprovsu diharapkan akan dapat menaikkan harga komoditas karet," ujarnya.

Disampaikannya pada saat ini jumlah pekerja yang ada di perkebunan PT Tolan Tiga kurang lebih 20 ribu orang. Oleh karenanya untuk keperluan perkebunan dan pekerja pihaknya mengurus ijin untuk pengelolaan air bawah tanah. "Kami berharap PT Perkebunan Tolan Tiga dapat terus bekerjasama dengan pemprovsu terutama pada proses perijinan," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung