Gubsu Jamu Makan Polisi Pulau Pinang di Gubernuran Medan


Gubsu Jamu Makan Polisi Pulau Pinang di Gubernuran Medan

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera  Utara Ir H T Erry Nuradi mengatakan hubungan antara Pulau Pinang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah berlangsung lama dan terjalin dengan baik. Hal tersebut disampaikan Gubsu dalam sambutannya pada Jamuan Makan Gubsu bersama Polis Diraja Malaysia (PDRM), Jumat (14/10) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jl Sudirman 41.

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPR RI Ali Umri, Asisten Komisioner Polis Pulau Pinang Azmi Bin Adam, Konsulat Jenderal Malaysia di Medan Mr Amrizal Fadzli Rajali, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, para asisten dan SKPD Provsu, mewakili Polda Sumut dan seluruh rombongan PDRM Pulau Pinang.

Sangatlah wajar lanjut Gubsu dua negeri berjiran yaitu provinsi Sumatera Utara dan Pulau Pinang yang berdekatan jaraknya mengadakan Silaturrahmi. Karena menurut Gubsu Silaturrahmi itu membawa banyak manfaat selain untuk semakin memperat hubungan persaudaran. " Sangatlah wajar dua negeri berjiran ini mengadakan silaturrahmi karena silaturahmi banyak manfaatnya Dengan silaturahmi bisa saling bertukar informasi dan membawa keberkahan," ujar Gubsu.

Pada kesempatan itu Gubsu menyampaikan bahwa Sumatera Utara memiliki jumlah penduduk keempat terbesar di Indonesia. Disamping itu letaknya yang strategis sehingga Sumatera Utara disebut sebagai Pintu Gerbang Indonesia bagian barat. Selain itu Sumatera Utara juga memiliki banyak potensi baik dari perkebunan, perikanan dan lain sebagainya. Oleh karenanya Gubsu mengharapkan hubungan antara Provinsi Pulau Pinang dan Provinsi Sumatera Utara yang telah terjalin dengan baik untuk untuk lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang. Gubsu juga mengatakan bahwa antara Medan Sumatera Utara dan Pulau Pinang telah terjalin sister city. "Hubungan yang yang telah terbina diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Gubsu.

Mengingat begitu banyaknya penerbangan dari Bandara Kuala Namu ke Pulau Pinang. Gubsu juga mengharapkan agar Polis DIraja Malaysia (PDRM) dan membantu khususnya bidang keamanan bagi masyarakat Sumatera Utara yang berkunjung ke Pulau Pinang Selain itu mengingat cukup banyaknya nelayan dari Sumatera Utara yang tertangkap di perairan Malaysia. Gubsu juga mengharapkan agar pemerintah Pulau Pinang dengan Provinsi Sumatera Utara dapat bekerjasama untuk mengembalikan nelayan Sumut yang tertangkap di perairan Malaysia. "Akibat keterbatasan alat dan pengetahuan maka banyak nelayan dari Sumut yang tertangkap, Pemprovsu berharap kerjasama dari Pemerintah Malaysia untuk pemulangan nelayan Sumut dimaksud," ujar Erry.

Pada kesempatan itu Erry juga mengapresiasi PDRM karena akan mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara kesebelasan PDRM dan Polisi Daerah Sumatera Utara. Karena hal ini sangat baik untuk semakin memperat hubungan yang telah terbina. "Even ini sangat positif. Pemprovsu sangat menyambut baik khususnya dari Kepolisian Sumatera Utara. Diharapkan akan ada even-even dibidang lain untuk semakin mempererat hubungan yang telah terbina.

Gubsu juga sangat menyambut baik kunjungan makan yang dilaksanakan dan berharap akan ada kunjungan-kunjungan yang lainnya antara kedua negeri. "Semoga delegasi merasa nyaman berada di Sumateara Utara. Dan bila ada waktu berkenan mengunjungi museum-museum dan objek wisata  maupun kuliner yang ada di Sumater Utara. Dan akan ada lagi kunjungan-kunjungan lainnya," imbuhnya.

Sementara Asisten Komisioner Polis Pulau Pinang Azmi Bin Adam mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Provinsi Sumatera yang cukup hangat saat menyambut delegasi dari PDRM. "Kami sangat berterimakasih atas sambutan Bapak Gubernur. Dan kami sangat tidak menyangka dapat disambut dengan hangat dan meriah," ujarnya.

Kunjungan ini lanjutnya untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin khususnya dengan pihak kepolisian di Daerah Provinsi Sumatera Utara dengan PDRM. "Kedua belah pihak dapat saling bertukar informasi khususnya di kepolisian," ujarnya.

Selain itu kami juga ingin mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara dan PDRM. Dia meyakini bahwa pertandingan ini untuk lebih mempererat lagi jalinan persahabatan antara kedua negeri khususnya dengan kepolisian yang ada di Sumut. "Pertandingan ini bukan untuk mencari siapa yang lebih unggul, namun untuk lebih memperat lagi jalinan silaturahmi yang telah terbina dengan baik." tutupnya

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung