Hasban Ambil Sumpah Janji Jumsadi Damanik


Hasban Ambil Sumpah Janji Jumsadi Damanik

Medan, (Mimbar) - Sektretaris Daerah Sumatera Utara H Hasban Ritonga mengambil sumpah janji jabatan Jumsadi Damanik yang diangkat sebagai Assisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daeah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (13/10).

Upacara pengambilan sumpah janji jabatan merupakan susulan dari proses pelantikan 3 pejabat eselon II dan 54 pejabat eselon III oleh Gubsu pada Jumat (7/10), dikarenakan yang bersangkutan berhalangan hadir.

Selain Jumsadi Damanik, pada kesempatan tersebut ada lima pejabat eselon III yang turut diambil sumpah janji jabatannya oleh Sekda Prov Sumut. Mereka adalah DR M Ismail P Sinaga, M.Si sebagai Kepala Bidang Perencanaan Sumber Daya Manusia dan Sosial Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provsu, Ir Iswahyudi, M.Si sebagai Keala Bidang Pengaturan dan Evaluasi pada Dinas Bina Marga Provsu, Ir John Albertson Sinaga sebagai Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Provsu, Drs Wardijah, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Bahan Perpustakaan dan Deposit Daerah pada Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provsu dan Lambok Turnip, SP sebagai Kepala UPT Benih Induk Hortikultura Kuta Gadung Berastagi pada Dinas Pertanian Provsu.  

“ Ini adalah bagian dari pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Pak Gubsu jumat , karena berhalangan hadir maka pengemabilan janji dan sumpah jabatan harus dilakukan sesuai dengan hak normatif pemberian jabatan,” kata Sekda.

Sekda mengungkapkan harapannya agar pejabat yang diambil sumpah dan janji bisa menerima jabatan baru dengan ikhlas, melaksanakan tugas dengan semangat dan amanah. “Jabatan ini tidak saja amanah kepada yang memberi jabatan, juga merupakan amanah dari masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan meminta pertanggungjawaban kita di hari terakhir,” ujar Sekda Hasban.

Dia kemudian mengingatkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini serius untuk meningkatkan kualitas pelayanana kepada maayarakat. Untuk itu, dia meminta pejabat yang baru dilantik bisa mendukung dan menunjang Pemprov Sumut dalam penyajian layanan yang berkualitas ke maayarakat.

Kepada Jumsadi Damanik, Sekda mengatakan bahwa yang bersangkutan telah mempunyai pengalaman yang sudah banyak sehingga diharapkan dapat membantunya dalam  melaksanakan tugas sehari-hari. Sedangkan bagi pejabat Eselon III,  Sekda berpesan bahwa rotasi dan mutasi adalah bagian dari proses karir yang harus dilalui. “ Selamat bertugas di tempat yang baru. Mari jaga kekompakan dan maksimalkan pelayanana kepada masyarakat,” ujarnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung