Perantau Kotanopan Gelar Family Fun Day

Sejumlah warga perantau asal Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, yang tergabung di Ikatan Keluarga Sawahan Sindanglaya (IKSS) Medan menggelar acara Family Fun Day II bertajuk menjalin keakraban dalam kebersamaan.

Perantau Kotanopan Gelar Family Fun Day

Medan, (Mimbar) – Sejumlah warga perantau asal Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, yang tergabung di Ikatan Keluarga Sawahan Sindanglaya (IKSS) Medan menggelar acara Family Fun Day II bertajuk menjalin keakraban dalam kebersamaan.

Kegiatan bermuara silaturahhim antar warga perantau Kotanopan berdomisili di Medan ini, memilih Dusun Kreatif Leman Harahap Gang Viola/Nabila Desa III B Kecamatan Mariendal I, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/10) pekan lalu, merupakan merupakan bagian diantara program IKSS menjaga ikatan kepedulian terhadap sesama anggota maupun keluarga tergabung didalamnya.

Prof Dr H Bismar Nasution SH MH sebagai pembina IKSS Medan menekankan, agenda dimaksud sangat berharga mengingat bahwa saudara terdekat adalah saudara satu asal atau kampung. Karenanya, diharapkan dia untuk kedepannya momen serupa lebih ditingkatkan intensitasnya.

“Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan perhatian, teman dan kasih sayang dari sesamanya. Setiap diri terikat dengan berbagai bentuk ikatan dan hubungan, diantaranya hubungan emosional, sosial, ekonomi dan hubungan kemanusian lainnya,” kata Prof Bismar.

Selanjutnya ditambahkan konsultan kementrian koperasi negara ini, demi mencapai kebutuhan tersebut selayaknya kegiatan digelar dapat memperkuat rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi serta saling mengenal antar sesama anggota Ikatan Keluarga Sawahan-Sindanglaya (IKSS) serta tak ketinggalan anak-anak atau garis keturunan selanjutnya sehingga menumbuhkan rasa cinta dengan kampung halaman.

Bahkan, sambung guru besar Fakultas Hukum USU ini, sejatinya melalui kegiatan dimaksud anak–anak atau keturunan dari anggota IKSS dapat memperoleh pembelajaran, baik itu melalui permainan tradisional, atapun game yang menuntut kerjasama tim.

“Sesungguhnya, silaturahim merupakan amal shalih yang penuh berkah, dan memberikan kepada pelakunya kebaikan di dunia dan akhirat, sekaligus menjadikan manusianya di berkahi dimanapun berada,” tukas pria kelahiran 27 Januari 1957 asal Kecamatan Kotanopan tersebut.

Ketua IKSS, Miftahuddin, didampingi Ketua Panitia, Alvin Hamzah, menguraikan kegiatan diikuti sekitar 115 anggota terangkum dari 80 Kepala Keluarga (KK) di Medan ini, sangat memberikan warna selain dibalut dengan kegiatan umum juga disisipi agenda formil lazimnnya budaya ketimuran.
Apalagi, urai Miftah, panitia sengaja memilih tempat atau lokasi gelaran outdoor agar memicu antusiasme  serta semangat antar sesama anggota ikuti setiap bahagian kegiatan dihelat. Apalagi, geografis Dusun Kreatif dinilai cukup menawarkan suasana yang asri, sejuk dan hijau.

“Gelaran ini memang sudah kali keduanya kita lakukan. Syukurnya, agenda yang direncanakan kontiniu ini sangat diantusiasi anggota, dan Alhamdulillah sekali warga yang tergabung dalam anggota respek,” pungkas Miftah seraya berniat membuat program-program lainnya yang lebih menyentuh atau humanis.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung