Gubsu : Lulusan PT Jangan Hanya Andalkan Ijazah


Gubsu : Lulusan PT Jangan Hanya Andalkan Ijazah

UIN SU Wisuda 1.743 Sarjana

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi  menghimbau para tamatan perguruan tinggi untuk tidak hanya mengandalkan ijazah semata, namun tetap terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan. Hal itu disaimpaikan Gubsu saat menghadiri wisuda sarjana ke 64 Universitas Islam Negeri Sumut, Kamis (29/9) di Gedung Serba Guna Provsu Jalan Pancing, Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Senat UIN SU Prof Dr Muhammad Hatta, Rektor UIN SU Prof Dr Saidurrahman , Ketua Dewan Penyantun H Hanif Syah, Wakil Walikota Medan dan Bupati Labuhan Batu Utara.

Pada kesempatan tersebut Gubsu juga memberi motivasi kepada para wisuda yang akan meninggalkan dunia akademik, untuk memasuki kehidupan bermasyarakat dan siap menghadapi tantangan yang semakin berat. "Saudara tidak boleh hanya mengandalkan ijazah semata, tapi lebih penting lagi menjadi wisudawan/wisudawati yang siap berkompetisi, harus dikembangkan melalui peningkatan kemampuan dan ketrampilan diri secara lebih kreatif dan inovatif,"jelasnya.

Selain itu, Gubsu juga berpesan wisudawan/wisudawati juga dituntut mempunyai kepribadian dan etika. Salah satu  dengan menguasai cara berkomunikasi yang baik,  serta sikap yang handal yang menurutnya menjadi kunci  keberhasilan.
 "Dunia kerja yang anda hadapi di lapangan nanti adalah dunia yang dengan tantangan dan persaingan yang demikian berat, sehingga kita dituntut untuk berjuang dengan keras dan cerdas agar kita tetap eksis dalam persaingan tersebut dimulai tahun 2016.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga mengungkapkan bahwa Gedung Serba Guna Provsu yang digunakan dalam acara wisuda tersebut diresmikan Gubsu terdahulu yakni abangdanya Alm T.Rizal Nurdin. "Untuk mengenang jasanya yang telah meresmikan Gedung Serba Guna ini marilah kita panjatkan doa,"kata Gubsu sembari memohon dukungan agar kelak Gedung tersebut lebih baik lagi dan bermanfaat untuk semua kalangan, seperti acara wisuda yang diselenggarakan UIN SU.

Sementara Rektor UIN Sumut Prof Dr Saidurrahman berharap para sarjana agar bisa menjadi contoh dan tauladan di tengah masyarakat. "Jadilah sarjana yang tak hanya kaya ilmu pengetahuan juga ajaran agama, karena sangat dibutuhkan masyarakat ke depannya,"jelasnya.  

Selain itu Rektor mengatakan untuk tahun ini UIN Sumut mewisuda sebanyak 1.743 sarjana terdiri dari srajana strata  D III, S 1 dan S 2.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung