Evi Diana Erry Raih Bunda PAUD 2016

Ny Iriana Jokowi dan Ny Mufidah JK diabadikan bersama penerima Anugerah Bunda PAUD 2016.

Evi Diana Erry Raih Bunda PAUD 2016

JAKARTA, (MIMBAR) - Ketua TP PKK Sumut Ny. Evi Diana Erry meraih Anugerah Bunda PAUD 2016 yang diserahkan Ny Iriana Joko Widodo didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla dan Mendikbud Muhadjir Effendy di gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta, Kamis (29/9).

Ny. Evi Diana Erry juga istri Gubsu HT Erry Nuradi mengaku terharu menerima anugerah ini. ‘’Pendidikan anak usai dini sangat penting. Kami terus berupaya mensosialisasikan dan mendatangi rumah ke rumah dan berkoordinasi dengan ibu-ibu PKK di 33 kab/kota di Sumut agar seluruh anak bisa mengenyam pendidikan,’’ tutur Evi.

Evi menyebutkan pendidikan sangat penting bagi anak dan peran kedua orangtua mutlak diperlukan. Tanpa motivasi dan dorongan semangat orangtua, anak tidak akan mampu meraih prestasi yang baik. “Kami terus berupaya meningkatkan ualitas PAUD di daerah agar tercipta generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas,” sebut Evi.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai menyerahkan Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional Tahun 2016 mengaku bangga, sebab dari 34 provinsi bisa hadir dan mendapat anugerah PAUD ini. “Tidak mudah untuk mendapatkan anugerah ini karena ada seleksi tingkat desa ke tingkat kecamatan atau kabupaten lalu ke tingkat kota dan terakhir provinsi,” sebut Iriana.

Di akhir sambutannya, Iriana berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD terutama yang berasal dari desa. "Saya minta diperhatikan guru-guru PAUD dan kalau bisa dapat beasiswa," tutur Iriana.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy pun mengapresiasi pengabdian guru-guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia. "Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih atas sumbangsih masyarakat, kerja keras dan kepedulian atas PAUD maka 15 wilayah provinsi, 31 PAUD kota, bunda PAUD akan menerima penganugeraahan atas kerja nyata untuk PAUD berkualitas," ujar Muhadjir dalam sambutannya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung