PD MABMI Se-Sumut Solid Dukung Dato' Seri Syamsul Arifin




PD MABMI se-Sumut Solid Dukung Dato' Seri Syamsul Arifin

Medan, (Mimbar) - Pengurus Daerah (PD) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten/ Kota se-Sumut beserta Pengurus Wilayah (PW) dan 3 organisasi pendukung mendukung Pengurus Besar MABMI hasil Musyawarah Besar (Mubes) Ke-10 yang dipimpin Ketua Umum Dato' Seri H Syamsul Arifin SE.

Dukungan tersebut muncul secara spontanitas dalam Rapat Pleno Diperluas PB MABMI di Aula Avros Guest House Medan, Rabu (12/10) disampaikan langsung oleh 10 dari 16 PD MABMI se-Sumut yang hadir beserta PW dan 3 organisasi pendukung.

10 PD MABMI yang hadir ;  H.Safwan Khayat, Abdul Ghafur, Tidar Arga Lisa (Medan),‎ Syafruddin Basyir, Syafrizal MZ (Langkat), M.Idris,Ibrahim (Deliserdang), Datuk Sayuti (Sergai), Datuk H.Khuzairi, H.Fadlan, Mahyudanil (Tebingtinggi), HT.Zuanir, Bachtiar Effendi (Asahan), H.Muhammad Arifin, Raja Edwarsyah, Zulkarnain Lubis (Labura), Bakhtiar Effendi, Elvislay (Tapteng), Mhd.Isa, Sahputri (Sibolga), Amran, Marwan Saleh (Madina). Organisasi pendukung ; OK Faizal (AMMI), Muhammad Baldun Alkholidi (PPMI), Muhammad Hatta,Awerlis Muchtar (Lasykar Hang Tuah Indonesia). Sedangkan unsur Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta, Sumsel, Babel, Riau yang menyatakan tidak hadir (izin) menyatakan dukungannya terhadap kepemimpinan H.Syamsul Arifin.
     
Rapat Pleno  dipimpin Ketua Umum PB MABMI Dato' Seri H Syamsul Arifin didampingi Sekum Drs Muhammad Takari MHum PhD  sebenarnya hanya  beragendakan rencana pelantikan dan Rakernas MABMI yang dijadwalkan bulan depan.

Namun karena sejumlah PD mempertanyakan tentang informasi adanya pihak tertentu yang menggelar Mubeslub baru-baru ini, yang menurut pihak PD merupakan "rapat gelap" dan ilegal, maka ke-10 PD yang hadir spontan menyatakan sikap dalam forum Rapat Pleno Diperluas.

Sikap tersebut secara garis besar menegaskan pihak manapun yang menyebut-nyebut menggelar Munaslub atau apa pun namanya mengatasnamakan MABMI di luar kepengurusan hasil Mubes X adalah liar atau ilegal.

Menurut mereka, kepengurusan MABMI  2015 - 2020 yang sah sesuai konstitusi ( AD/ ART) organisasi adalah kepengurusan Hasil Mubes X yang dilaksanakan  14 - 15 November 2015 di Hotel Madani Medan . Saat ini tidak ada permasalahan internal maupun eksternal termasuk  soal keabsahan hasil Mubes X MABMI ."10 PD beserta PW MABMI dan organisasi pendukung menegaskan tidak mengenal kepengurusan PB MABMI lain di luar yang dipimpin Dato' Seri H Syamsul Arifin",ujar mereka.

Pada kesempatan ini juga organisasi pendukung seperti Laskar Hang Tuah Indonesia melalui Ketuanya Muhammad Hatta protes namanya dicantumkan seolah-olah mendukung Mubeslub, padahal dia sama sekali tidak menyatakan mendukung, melainkan hingga saat ini tetap mengakui hasil Mubes ke-10 MABMI di hotel Madani.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung