Usai Diperiksa KPK, Gubsu : Saya Capek

Usai Diperiksa KPK, Gubsu : Saya Capek

* Istri Gubsu Hj Sutias : Maaf Ya, Jangan Dulu Ya

Medan, (Mimbar) - Usai menjalani pemeriksaan selama 11 jam penuh di KPK, Rabu (22/7) kemarin, Gubsu, H Gatot Pujo Nugroho menggelar Halal Bi Halal khusus jajaran PNS Pemprov Sumut di rumah dinasnya di jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (23/7).

Usai halal bi halal, Gubsu yang dicecar beberapa pertanyaan oleh wartawan seputar pemeriksaannya di gedung KPK, Gatot mengaku capek. "Ya, saya capek, dua belas jam diperiksa," ujar Gatot.

Terkait apa saja yang ditanyakan penyidik KPK saat pemeriksaan dirinya, Gatot enggan menjawab lebih jauh. "Kan sudah ada kuasa hukum saya," katanya.

Diketahui, Gubsu, Gatot Pujo Nugroho telah selesai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi. Gatot keluar dari gedung lembaga antirasuah sekitar pukul 21.35 WIB.

Gatot tak bergeming ketika diberondong pertanyaan oleh wartawan saat itu. 

Dia yang diperiksa sekitar 11 jam itu hanya melemparkan senyum sambil mengatakan beberapa patah kata. “Posisi saya letih, jadi saya minta kepada pak Razman saja,” ujar Gatot.

Ketika ditanya wartawan kembali kepada Gatot mengenai penunjukan Razman Arif sebagai kuasa hukumnya, dimana beberapa tahun lalu Razman Arif juga pernah menuntutnya terkait masalah Bansos Sumut untuk 2011-2013, Gatot mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah cerita masa lalu yang tidak perlu diungkit kembali. "Itukan hanya cerita lalu yang gak perlu kita ungkit-ungkit. Jadi apa yang terjadi sekaranglah yang kita jalani," tutur Gatot menjawab.

Lebih lanjut, dipertanyakan soal pemeriksaannya di KPK pada Rabu (22/7) lalu, apakah ia tegang menghadapi pemeriksaan tersebut, Gatot  menjawab kembali singkat, bahwa dirinya letih setelah melalui pemeriksaan yang dilakukan selama hampir 11 jam.

"Kan jawabannya semua udah pada tau kan. Yang jelas pemeriksaan itu dilakukan hampir selama 12 jam dan saya letih melaluinya," jawabnya sembari tersenyum tersipu-sipu.

Lantas Gatot pun mengatakan bahwa usai dilakukan pemeriksaan pada Rabu (22/7) lalu di KPK, ia baru kembali ke Medan pada Kamis (23/7) pagi bersama rombongan Pengawal Pribadi (Walpri) dengan menggunakan pesawat terbang dengan jadwal penerbangan ke-2. "Usai pemeriksaan itu, saya langsung istirahat dan baru kembali pagi ini dengan jadwal penerbangan ke-2 bersama dengan rombongan Walpri," terangnya.

Lalu dipertanyakan kembali apa kira-kira pertanyaan paling 'sederhana' yang dipertanyakan KPK kepada dirinya, Gatot mengatakan bahwa pertanyaan itu adalah, "Apakah anda dalam keadaan sehat," sebut Gatot mencontohkan pertanyaan dari KPK yang diajukan kepadanya.

Akan tetapi selanjutnya dipertanyakan soal pertanyaan tersulit yang diajukan KPK kepadanya, Gatot pun hanya menjawab singkat dan melemparkan senyum. "Gimana, e...tidak ada," jawabnya singkat. 

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap terhadap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, untuk tersangka M Yagari Bhastara atau Gerry.


Sementara itu, di sela-sela acara tersebut ketika wartawan hendak menanyakan kepada istri Gubsu Hj Sutias menolak berkomentar. "Maaf ya, jangan dula ya," katanya sembari senyum kepada wartawan. Sutias pun langsung masuk ke rumah dinas Gubsu tanpa mau memberikaan keterangan kepada wartawan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung