BPJS Ketenagakerjaan Buka Pelayanan Di Kabupaten Karo


BPJS Ketenagakerjaan Buka Pelayanan Di Kabupaten Karo

Kabanjahe, Sumatera Utara. (Mimbar) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka Kantor Pelayanan di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Pembukaan kantor ini merupakan salah satu dari 203 kantor cabang perintis di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu lalu seiring BPJS Ketenagakerjaan dioperasikan secara penuh pada 1 Juli 2015.  

Kepala Kantor Cabang Medan Kota Sofyan Siregar didampingi Kepala Bidang Keuangan dan Teknologi Informasi Heri Johari di Kabanjahe, selasa (30/06/2015) mengungkapkan, pembukaan kantor ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi para pekerja, baik sektor formal maupun sektor informal, baik untuk mendaftarkan diri sebagai peserta  maupun untuk pelayanan pencairan klaim. 

"Dengan adanya kantor cabang perintis, pekerja di Kabupaten Karo akan lebih mudah menjangkau pelayanan BPJS Ketenagakerjaan," katanya disela sela kesibukannya  mempersiapkan kantor baru.

Ia mengatakan, hal tersebut untuk meningkatkan pelayanan dalalam rangka operasional penuh BPJS Ketenagakerjaan yang sudah diresmikan Presiden Jokowi  secara nasional di Cilacap, katanya.

Dikatakan Sofyan, Kantor Cabang Perintis Karo merupakan satu satunya kantor yang menginduk ke BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota.  Selama ini,  pendaftaran dan pengajuan klaim untuk Kabupaten Karo dilayani di  dua tempat yaitu Medan Kota dan Pematang Siantar.

“Tentu dengan dibukanya Kantor ini, pelayanan dan pendaftaran akan dapat dilaksanakan di KCP Karo, tidak perlu ke kabupaten/kota lainya,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Perintis BPJS Ketenagakerjaan Karo, Sanco Simanullang ST MT mengungkapkan, pihaknya siap menerima pendaftaran baru  dan juga  melayani peserta lama yang sudah terdaftar. 

“Saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya tenaga kerja penerima upah yang bekerja di perusahaan berbadan hukum, tetapi kita siap melayani pekerja yang bukan penerima upah seperti petani, pedagang, supir, dan informal lainnya,” katanya didampingi Penata Pelayanan dan Pemasaran Krismas Panggabean dan Dewi Juliani Purba.

Diungkapkan, pihaknya sedang mempersiapkan penambahan kerjasama rumah sakit, klinik dan puskesmas untuk merujuk peserta yang menjadi korban kecelakaan saat bekerja. "Kami siap melayani masyarakat Karo, terutama daerah ini sedang dilanda Erupsi Gunung Sinabung, kita siap melindungi seluruh pekerja di wilayah ini," katanya seraya berharap seluruh pihak dapat memberikan dukungan, sehingga kantor baru dapat beroperasi secara maksimal.

Dikatakan, pada tahap awal  pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Karo seperti  Asisten II Bidang Perekonomian, Kepala Perijinan, Kepala Pengelola Keuangan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Penyuluhan Pertanian, Sekretaris Dewan DPRD Karo, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pimpinan Bank Mandiri, Bank Sumut, Bank BRI, Pimpinan Kantor Pos Kabanjahe, Kepala Kejaksaan (Kasidatun), Dinas Perhubungan, dan pihak lainnya.

Dikatakan, untuk informasi dapat menghubungi Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerajaan Karo  Jalan Veteran  Kampung Dalam Kabupaten Karo, Telepon/ Fax 0628-22425.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung