Kantor BKD Provsu "Diserang" OTK

Kantor BKD Provsu "Diserang" OTK

* Jendela Ruangan Kabid Pengembangan Pecah

Medan, (Mimbar) - Menjelang apel sore Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dihebohkan dengan aksi teror sosok orang tak dikenal (OTK) yang kemudian pemuda itu mengaku bernama Akmal. 

Tidak tau apa motif pemuda yang memakai baju putih itu sujud-sujud tepat di tengah lapangan upacara dan berlari memecahkan salah satu ruangan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu, Senin (6/7).

Salah satu jendela diruangan yang dihuni oleh Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pegawai di BKD Provsu Ahmad Sofyan ini pecah berhamburan akibat hantaman plang nama RO Umum yang biasa terletak di pinggir lapangan upacara. 

"Stres mungkin dia (Akmal) itu, dia juga pecahkan pot bunga di dalam ruangan saya," ucap Sofyan di Ruang Kerjanya, Senin (6/7).

Sofyan juga menampik adanya teror yang dilakukan kepada dirinya atau BKD Provsu. "Ahh, bukan teror itu mungkin dia stres entah ada masalah gak taulah kita," ucapnya.

Dia juga mengatakan melihat langsung Akmal memecahkan kaca jendela diruangannya. Melihat itu, sofyan mengaku langsung keluar dari ruangan. 

"Saya liat dia bawa plang itu dan kemudian memecahkannya. Melihat tindakan itu, saya langsung keluar ruangan," terang sofyan.

Tidak sampai disitu, pemuda inipun masuk kedalam ruangan BKD dengan melompati bagian kaca yang pecah menuju kedalam ruangan dan mengacak-acak salah satu ruangan di BKD itu.

Melihat kejadian itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung sigap menghentikan aksinya yang semakin brutal.

Kasat Pol PP Provsu Zulkifli Taufik mengatakan tidak mengenal sosok pemuda itu. Bahkan dia mengatakan pemuda itu seperti orang linglung dan sudah membawanya ke Polsek Medan Baru.

"Kami belum tau siapa itu. Dia tampak seperti orang yang sedang berhalusinasi. Dia sudah kami serahkan ke Polsek Medan Baru untuk diproses," katanya di tengah lapangan upacara Kantor Gubsu, Jl. Diponegoro Medan, Senin, (6/7).

Ditanya, kenapa bagian wajah pemuda itu berdarah? Zulkifli mengatakan luka tersebut akibat terkena kaca yang dia lompati sendiri dari bagian jendela yang pecah.


"Lukanya itu lompat dia dari luar menuju dalam kantor BKD. Jadi dia lompat diantara pecahan kaca itu, makanya dia terluka dibagian wajah," terangnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung