Ribuan PNS Pemprovsu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Gubsu dan Wagubsu


Ribuan PNS Pemprovsu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Gubsu dan Wagubsu

# Gubernur Ajak Jajaran Bangun Super Tim

Medan, (Mimbar) - Ribuan PNS dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Pemprovsu menghadiri acara halal bi halal dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSI, Wagubsu Ir Tengku Erry Nuradi MSi, Sekretaris Daerah H Hasban Ritonga SH serta seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemprovsu. 

Acara halal bi halal yang rutin dilaksanakan Pemprovsu ini digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No.41 Medan, Kamis (23/7).

Dihadapan ribuan pegawai, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi mengajak menjadikan idul fitri sebagai momentum untuk membangun kebersamaan dalam menuju Sumut Bangkit. "Setelah cuti bersama cukup panjang dan sebelumnya juga proses ibadah puasa ramadhan maka hari ini di hari kedua kita kembali beraktifitas kita bisa saling bertemu untuk saling bermaafan. Setelah melalui rangakaian ibadah puasa dan hatinya kembali suci, maka dengan kerendahan hati mari kita awali kembali pengabdian kita pada posisi masing masing," harap Gubsu yang didampingi Wagubsu H T Erry Nuradi.

Gubsu sepakat bahwa motto Sumut Bangkit harus terus digelorakan yang selaras dengan makna bulan Syawal yang artinya juga bangkit dalam mendidik hati menjadi rendah hati dan saling mengerti satu dengan lainnya . "Dengan semangat kepedulian dan gotong royong serta kerja sama kita optimis Sumut Bangkit itu bukanlah sebuah mimpi karena dengan lima karakter Sumut Bangkit yang saya gelorakan bersama Wagubsu juga Sekda serta PNS kita bangun Sumut yang berdaya saing, Maju dan Sejahtera," ujarnya.

Gubsu juga mengatakan bahwa keberhasilan suatu tujuan tidak akan tercapai tanpa ada kerjasama sebuah Tim. Jadi untuk menuju Sumut Bangkit harus diperkuat dengan Super TIM. Maka dalam membangun Sumut Bangkit haruslah dengan semangat kebersaman yakni kerjasama tim yang kita bangun yakni Tim Pemprovsu. "Together Everyone Achieve More, dengan kebersamaan kita akan mencapai lebih baik lagi. Yang lalu biarlah berlalu, tetapi masa depan harus raih lebih baik lagi," katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Provsu H Hasban Ritonga SH mewakili PNS menyampaikan silaturahim ini merupakan halal bi halal antara PNS sebagai bawahan dengan orang tuanya yakni Gubernur Sumut dan juga Wagubsu.  "Halal bi halal ini kita jadikan momentum bagi kita semua untuk tampil lebih fitri, lebih semangat dalam kebersamaan kita karena kita adalah ada satu sistem, satu kesebelasan dan dilini manapun jika ada yang lemah maka itu akan melemahkan sistem atau kesebelasan tersebut," ujarnya.

Sumut Bangkit yang kita gelorakan, lanjutnya tidaklah hanya mimpi jika dilihat dari Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki Sumut. Oleh sebab itu, para PNS harus memupuk kebersamaan. "Mulai hari ini kita harus tampil lebih prima, lebih semangat," tegasnya.

Usai mendengarkan arahan dari Sekda dan Gubsu, seluruh hadirin menikmati makan siang bersama sambil menikmati hiburan. Acara diakhiri dengan saling bersalam-salaman dimana Gubernur, Wagubsu, Sekda dan jajaran Pejabat eselon II bersalaman dengan seluruh jajaran PNS yang hadir.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung