Kepala BKKBN Pusat Ajak Pemprovsu Sukseskan Program KB


Kepala BKKBN Pusat Ajak Pemprovsu Sukseskan Program KB

Medan, (Mimbar) - Kepala BKKBN RI dr Surya Chandra Surapati MPH.PHd melakukan silaturahim ke Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Kamin (2/7). Dalam kunjungannya Surya mengajak pemerintah daerah ikut sukseskan progam KB.

Kunjungan orang nomer satu di BKKBN RI ini diterima Gubsu di kediaman resminya Jalan Sudirman No.41 Medan. Hadir Mendampingi Gubsu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Dr Raden Roro Siti Hartati Surjantini MKes dan kepala Biro Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB Sumut Drg. IIS Faizah Hanum,M. Kes. Sementara dari rombongan BKKBN ikut mendampingi Kepala BKKBN Provinsi Sumut Drg. Widwiono, M.Ke dan lainnya.

Menurut Surya Chandra Surapati, Kunjungan ini silaturahim ini selain bertujuan untuk memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di lingkungan BKKBN Pusat juga untuk memperkuat Komitmen bersama dalam melaksanakan Program KB Nasional. Revitalisasi Program KB nasional harus dapat mencapai target yang telah di gariskan Pemerintah Pusat untuk itu program KB harus mendapat dukungan seluruh pemerintah daerah. 

Kemudian, melemahnya program KB  memberikan dampak pada meningkatnya laju pertumbuhan penduduk Indonesia pada umumnya dan provinsi Sumut pada khususnya. Dengan ditetapkanya KB oleh pemerintah pusat sebagai salah satu urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh Pemeritah Daerah, maka BKKBN berkemas diri dengan merevitalisasi Program KB Nasional agar sesuai dengan arah dan tujuan seperti telah di tetapkan dalam RPJMN. 

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi mengucapkan selamat datang kepada. Kepala BKKBN Pusat atas kunjungannya ke Kota Medan, Sumatera Utara. Pemprovsu menyambut baik dan mendukung program nasional dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui Program KB.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung