Milad 51 Tahun Wagubsu Diiringi Shalawat Badar dan Berbuka Puasa Bersama

Suasana Milad (ulang tahun) ke-51 Wagubsu HT Erry Nuradi berlangsung sangat religius diiringi Shalawat Badar dan Berbuka Puasa bersama, Selasa (30/6). Tampak Ny Erry Nuradi menyulangi nasi tumpeng kepada suaminya. 

Milad 51 Tahun Wagubsu Diiringi Shalawat Badar dan Berbuka Puasa Bersama

Medan, (Mimbar) - Suasana religius benar-benar terasa saat ratusan masyarakat dari berbagai komponen dan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprovsu mensyukuri Milad (ulang tahun) ke-51 Wagubsu HT Erry Nuradi, Selasa (30/6).

Kediaman dinas Wagubsu di Jalan Tengku Daud Medan sore itu dipenuhi suasana silaturrahim yang cukup hangat. Tetamu saling menyapa, bertukar kata dan saling berbagi rasa.

Apalagi, momentum Milad mantan Bupati Serdangbedagai dua periode ini terpaut dengan acara Berbuka Puasa Bersama Wagubsu dengan Forkompinda, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan SKPD.

"Alhamdulillah, Bapak Tengku Erry Nuradi, pimpinan kita, hari ini memasuki usia ke-51 tahun. Insya Allah beliau senantiasa diberkahi Allah SWT untuk terus berhasil mendampingi Gubsu Bapak H Gatot Pujo Nugroho memimpin provinsi Sumut," ujar Sekdaprovsu H Hasban Ritonga.

Syukuran Milad 51 tahun Erry Nuradi, formalnya berlangsung setelah Shalat Maghrib berjamaah yang diawali berbuka Puasa bersama yang diikuti antara lain Ketua MUI Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA, Ketua MUI Medan Prof DR HM Hatta, Konsul Kehormatan Turki H Rahmat Shah, Wakapoldasu, Wakajatisu, Ketua BAZ Sumut H Amansyah Nasution dan sejumlah pimpinan Ormas maupun tokoh masyarakat.

Dari jajaran Pemprovsu, selain Sekdaprovsu H Hasban Ritonga juga hadir hampir seluruh pimpinan SKPD setingkat Assisten, Staf Ahli, Kadis, Kepala Badan maupun para pejabat eselon 3 lainnya.

Acara Milad yang dipandu Assisten Administrasi Umum dan Asset Pemprovsu H Fitriyus tersebut diawali pemotongan nasi tumpeng diiringi Shalawat Badar oleh hadirin. Kemudian Ny Hj Erry Nuradi menyulangkan potongan nasi tumpeng kepada suaminya.

Wagubsu mengaku terharu dan bahagia mendapat respon begitu besar pada hari tanggal kelahirannya tersebut. 

Apalagi, sesaat kemudian beliau menerima telepon dari Gubsu guna mengucapkan selamat ulang tahun dan Gubsu belum bisa hadir karena saat bersamaan juga ada acara Berbuka Puasa bersama di Gubernuran Medan.

Sekdaprovsu optimis dengan syukur nikmat atas Miladnya para pemimpin Sumut bulan Juni ini, yakni Gubsu H Gatot Pujo Nugroho pada 11 Juni, Wagubsu 30 Juni dan Sekdaprovsu Hasban juga Milad pada 17 Juni, sementara ulang tahun pasangan "Ganteng" juga 17 Juni, Insya Allah komitmen Sumut Bangkit lebih maju, sejahtera dan religius semakin terwujud.

Usai pemotongan nasi tumpeng dan penyampaian ucapan selamat, hadirin makan bersama, dilanjutkan Shalat Isya, Shalat Tarawih dan Shalat Witir berjamaah dengan Imam H Fadlan dan Muadzin H Muhammad D, Kabid di Badan Kesbangpol Linmas Sumut.

Sebelumnya pada acara menanti Berbuka Puasa bersama Wagubsu dalam pidatonya mengajak segenap jajaran Pemprovsu terus memperkokoh soliditas, kebersamaan dan team work dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Wagubsu juga menyampaikan duka cita atas musibah pesawat Hercules di Padang Bulan Medan seraya mengajak hadirin berdoa semoga para korban mendapat tempat sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan tabah.

Konsul Kehormatan Turki di Medan H Rahmat Shah yang mantan anggota DPD RI menyatakan bangga ata kompaknya umara, Ulama dan pengusaha yang tergambar dari acara di kediaman Wagubsu ini.

Dia optimis dengan kebersamaan dan harmonisasi tiga pilar kekuatan bangsa ini maka pembangunan Sumut ke depan akan lebih berhasil lagi khususnya pembangunan sosial kemasyarakatan.

Berhasilnya pembangunan sosial kemasyarakatan yang tentunya memperkokoh kondisivitas maka pembangunan fisik maupun ekonomi katanyaakan lebih mudah lagi digapai secara signifikan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung