Diperiksa KPK Hari Ini, "Bursa Gatot" 50: 50

Diperiksa KPK Hari Ini, "Bursa Gatot" 50: 50

Medan, (Mimbar) - Spekulasi beredar luas di jajaran aparatur birokrasi Pemprovsu terhadap posisi Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang dijadwalkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini (22/7).

Secara umum hingga Selasa (21/7) sore sejumlah pejabat maupun aparatur yang ditanya Mimbar jumlahnya hampir imbang antara yang menyebut Gatot akan ditahan dan yang masih sekedar dimintai keterangan.

Bisa dikatakan, antara spekulasi Gatot dicekok dan Gatot masih bisa pulang ke Medan "bursanya" 50 : 50 persen. 

Meski begitu, kondisi ini tidak terlalu membuat suasana mencekam seperti saat pemanggilan Syamsul Arifin oleh KPK beberapa tahun lalu. Kali para aparatur terlihat tenang-tenang saja ibarat "wait and see".

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho sendiri tampak tenang-tenang saja dan hanya menjawab seadanya saat sejumlah wartawan mempertanyakan perihal pemeriksaan ini.

Namun ia mengaku sudah fokus pada pemanggilan KPK terhadap dirinya terkait kasus dugaan suap hakim PTUN Medan tersebut.

"Ya saya akan hadir, saya dipanggil soal kasus PTUN," ujarnya.

Informasi pemeriksaan Gatot oleh tim penyidik KPK sudah beredar luas awal pekan ini menyusul pemberitaan di media bahwa Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan, Gatot akan diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan suap kepada tiga hakim PTUN Kota Medan.

Priharsa juga menambahkan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akan diperiksa sebagai saksi untuk advokat M. Yagari Bastara alias Gerry yang bekerja di kantor pengacara milik OC Kaligis.

Sebelumnya, Gatot telah resmi dicegah untuk berpergian ke luar negeri setelah KPK mengirimkan surat kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. 

Tidak hanya itu, kantornya pun digeledah penyidik KPK guna untuk pencarian sejumlah dokumen yang memiliki hubungan dengan perkara dugaan suap terkait putusan tiga Hakim PTUN Medan.


Gatot, awal bulan ini juga sudah diagendakan menjalani pemeriksaan, namun Gatot mangkir tanpa ada keterangan yang jelas.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung