Audiensi Pengurus PMI Sumut


Audiensi Pengurus PMI Sumut

Wagub Dorong PMI Sumut
Berada di Garda Terdepan Selesai : su Apresiasi PMI Sumut

Medan, (Mimbar) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasi kepada Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut yang dinilai mengalami kemajuan dari tahun ke tahun.

Apresiasi tersebut dikemukanan Tengku Erry Nuardi saat menerima audiensi Pengurus PMI Sumut di ruang kerjanya kantor Gubernur Sumut Jl Diponegoro Medan, Senin (13/7/2015).

Hadir dalam audisensi Ketua PMI Sumut DR Rahmat Shah, Wakil Ketua Chairil Siregar, SH, Bendahara Drs Halim, Sekretaris Zulkfili, SE, MM, Anggota dr. Sylvi Febriza Rizkasari, Mora Nasution, dan Dr. Horas Rajagukguk dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara Wagub Sumut didampingi Asisten Kesejahteraan Sosial Setdaprovsu H Zulkarnain,SH, MSi, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Drs H. Mhd Fitriyus, SH, MSP, Kadis Kominfo Provsu Jumasadi Damanik dan Kadis Kesehatan Provsu Dr R Roro Siti Hatati Surjantini, MKes.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, PMI Sumut mengalami perkembangan dengan bergulirnya sejumlah program yang berorientasi di bidang sosial kemasyarakat.

“Kita juga melihat bagaimana peran PMI terlibat aktif dalam penanggulangan bencana Gunung Sinabung. Begitu juga dengan penanganan bencana Hercules kemarin. Ini layak mendapat apresiasi,” sebut Erry.

Erry berharap, PMI menjadi garda terdepan dan mampu berperan aktif, bersinergis dengan berbagai pihak dalam banyak hal, terutama bidang sosial kemasyaratan di Sumut.

“Saya yakin dibawah kepimpinan pak Rahmat, PMI Sumut akan berjalan denga baik dan lebih maju,” ujar Erry.

Erry juga berharap, PMI mampu menyelesaikan persoalan krisis stok darah yang di Sumut yang kerap menjadi keluhan masyarakat.

“Sering kita mendengar keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan darah untuk kebutuhan medis. Pemerintah Provinsi dan PMI akan terus berkoordinasi agara persoalan keterbatasan stok darah segera dapat diatasi,” ujar Erry.

Sementara Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah mengajak Pemprov Sumut mendukung program sosial kemasyarakat yang digulirkan PMI Sumut.

“Koordinasi harmonis selama ini kita harap makin ditingkatkan, karena program yang digulirkan PMI Sumut untuk kepentingan masyarakat banyak,” harap Rahmat Shah. 

Rahmat Shah juga menyatakan, guna mendorong kinerja, PMI Sumut sedang membangun gedung komprehensif. Gedung tersebut belum rampung dan membutuhkan dukungan dari Pemprov Sumut.

“Gedung itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan PMI Sumut. Kami berharap Pemprov Sumut dalam membantu pembangunannya,” harap Rammat Shah.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung