Masuk Kantor Satu Jam, Gatot "Dikawal" 2 Pria Cepak

Masuk Kantor Satu Jam,
Gatot "Dikawal" 2 Pria Cepak

Medan, (Mimbar) - Setelah menghilang misterius sehari sebelumnya, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, Selasa (14/7) pagi masuk kantor. Kehadirannya di Kantor Gubsu itu tidak diketahui oleh banyak pegawai.  

Ada sekira satu jam beliau di ruang kerjanya. Namun berbeda dengan kondisi kesehariannya, pagi itu Gubsu dibuntuti 2 pria berambut cepak yang terkesan seperti mengawal atau membayanginya.

Berbagai spekulasi pun beredar di kantor Gubsu menyusul permintaan pencegahan keluar negeri oleh KPK ke imigrasi tertanggal 10 Juli,  yang diantaranya kepada Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi terkait buntut operasi tangkap tangan (OTT) beberapa hakim dalam dugaan  kasus suap memenangkan gugatan Pemprovsu.

Banyak menduga Gatot dijemput KPK dari kantor Gubsu kemarin pagi sekitar pukul 08.25 WIB. Namun tidak tampak adanya kesan pemaksaan karena 2 pria berambut cepak itu hanya membayangi seperti mengawal Gatot dalam jarak tertentu.

Pengamatan di Kantor Gubsu bahwa dua pria berambut cepak diduga intel/petugas KPK menggiring gatot ke mobil inova yang parkir di kantor gubsu. 

Gatot sempat masuk ke kamar kerjanya di Lt 10, berselang beberapa saat gatot kembali bersama dua pria berambut cepak yang wajahnya tidak dikenal di lingkungan kantor Gubsu. 

Informasi yang belum bisa dikonfrontir ini membetot perhatian kalangan aparat di kantor Gubsu karena masih perlu konfirmasi ke KPK apakah spekulasi itu  mengandung kebenaran.

Beberapa wartawan yang berusaha mengonfirmasi kepada Gubsu tidak sempaat bertanya detail karena Gubsu langsung berangkat bersama dua pri berambut sepak tersebut. Siangnya diperoleh informasi Gubsu sudah berada di Jakarta.

Sebelumnya, Permintaan pencegahan ke luar negeri oleh KPK ke pihak imigrasi ini sehubungan untuk melakukan pencekalan terhadap 6 orang terkait kasus suap hakim PTUN di Medan, termasuk ikut dicekal Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Wartawan yang mencari informasi sehari-hari dikantor Gubsu kelimpungan mencari kebenaran tentang keberadaan Gubsu Gatot. Pasalnya, Wartawan yang mencoba berkomunikasi melalui sellular kepada Hasban, Senin (13/7), tidak menerima jawaban apapun saat ditanya apakah benar pak Gatot sedang berada di Jakarta dan KPK sudah melakukan pencegalan ke luar negeri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provsu Jumsadi Damanik saat dimintai keterangannya terkait kinerja Pemprovsu pasca keluarnya perintah pemeriksaan terhadap Gubsu Gatot, mengatakan mulai hari ini, Senin (13/7) informasi keluar melalui Sekda.


"Mulai hari ini semua info keluar melalui Bapak Sekda.. Gitu dinda," ucapnya mengakhirnya pesan singkat.

Ditanya, keberadaan Gubsu Gatot. Jumsadi mengatakan tidak mengetahuinya. "Saya nggak tahu. Coba tanya ke Pak Sekda aja ya.

Sebelumnya, dikutip dari informasi yang beredar Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji melayangkan surat permintaan cekal ke Imigrasi terhadap 6 orang tertanggal 10 Juli lalu, yang diantaranya pengacara kaliber OC Kaligis dan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. 

Mereka dicekal untuk mengusut kasus dugaan suap kepada hakim PTUN, Panitera dan seorang pengacara. Selain itu, satu nama seorang wanita Evy, diikutsertakan dalam pencekalan yang dilakukan KPK terkait kasus yang sama.


Tidak hanya pencekalan, Gubsu Gatot juga dikatakan sudah dijabwalkan untuk pemeriksaan pada hari Senin (13/7). Namun, hingga saat ini tidak ada satupun yang mengetahui informasi terkait keberadaan orang nomor satu di Sumut itu.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung