Ribuan Warga Hadiri Halal Bi Halal di Rumah Wagubsu

HALAL BI HALAL. Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan isteri Hj Evi Diana Erry berfoto bersama dengan sejumlah tamu yang datang dalam acara Halal bi Halal (open house) di rumah dinasnya, Jl Teuku Daud Medan, Sabtu (19/7/2015).

Ribuan Warga Hadiri Halal Bi Halal di Rumah Wagubsu

Medan, (Mimbar) - Ribuan warga dari sejumlah daerah mendatangi rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi di Jl Teuku Daud Medan, Sabtu (19/7/2015). Selain bersilaturahmi, warga juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 Hijriah 2015.

Terlihat hadir sejumlah anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut M Yusni.

Selain itu juga hadir anggota DPD RI Parlindungan Purba, anggota DPR RI Fadly Nurzal, Walikota Medan Drs T Dzulmi Eldin MSi, sejumlah Bupati diantaranya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir Soekirman dan beberapa Walikota di Sumut, SKPD Sumut, anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan warga lainnya.

Warga terlihat mulai berdatangan ke rumah dinas Wagub Sumut sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka datang silih berganti memadati rumah dinas hingga pukul 18.00 WIB. Suasana halal bi halal berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan isteri Hj Evi Diana Erry, tak henti menyambut uluran tangan warga yang datang. Tidak sekadar bersalaman dan saling ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, warga juga mengajak berfoto bersama. Wagub dan isteri dengan senang hati melayani hingga terjadi antrean menunggu giliran foto bersama.

Suara riauh terdengar dari berbagai sudut. Tidak jarang tawa pecah dari canda para warga sambil menyantap hidangan yang tersedia. Halal bi Halal yang akrab dikenal dengan sebutan open house itu menjadi ajang berbaur masyarakat Sumut dari berbagai strata sosial. Tiada perbedaan yang kaya atau warga kurang mampu. Semuanya melebur menjadi satu dalam suasana suka cita dan bergembira.

“Kami terharu karena warga yang datang jauh lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Sebagian diantaranya sengaja dating dari luar kota,” ujar Erry.  

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar sejumlah persoalan yang kini menerpa Sumut segera berakhir, termasuk bencana Gunung Sinabung yang terus erupsi berkepanjangan sejak 3 tahun lalu dan krisis listrik yang melanda Sumut dalam 10 tahun terakhir.

“Semoga Sumut keluar dari berbagai masalah. Ribuan saudara kita saat ini terpaksa merayakan lebaran di tenda pengungsian. Ramadhan tahun ini juga masih dihadapkan persoalan pemadaman listrik. Kita berharap tahun mendatang akan lebih baik,” harap Erry.

Tidak lupa Erry mengajak seluruh masyarakat untuk memupuk kebersamaan dalam kebersamaan. Perbedaan pendapat dan pandangan politik jangan sampai menjadi jurah pemisah atau menjadi pemicu permusuhan.

“Pelangi akan indah karena dihiasi banyak warna. Begitu juga perbedaan pendapat dan pandangan politik. Semua harus harmonis untuk mencapai tujuan bersama. Banyak lidi kekuatan, satu lidi kehancuran,” pesan Erry.

Salah seorang warga yang datang dalam acara Halal bi Halal, Ari Sugarna mengatakan, open house menjadi momentum efektif untuk saling bertemu dan bersilaturahmi.

“Kita tidak mungkin mengunjungi banyak rumah sanak saudara, teman, rekan kerja dan para sahabat. Tetapi dengan adanya acara silaturahmi pada Lebaran, kita bisa saling bertemu dan saling memaafkan,” ujar Ari.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung