Hj Henny Baharuddin Siagian : Harus Tetap Bersyukur


Hj Henny Baharuddin Siagian :

Di Pengungsian Juga Harus Tetap Bersyukur


Medan,
Dalam kondisi bagimana dan di mana pun berada kita harus tetap berucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberi kemudahan dan jalan keluar mengatasi setiap permasalahan kita.

"Tuhan tetap sediakan jalan keluar terhadap setiap permasalahan jika kita mau bersyukur," ujar Ketua Dharma Wanita Biro Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut (Setdaprovsu) Ny Hj Henny Baharuddin Siagian, Jumat (7/2).

Henny yang isteri Kepala Biro Keuangan Setdaprovsu H Baharuddin Siagian SH MSi menyampaikan itu saat menyerahkan bantuan dari keluarga besar Biro Keuangan bagi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di dua posko di Kabanjahe dan Berastagi Kabupaten Karo.

Didampingi jajaran fungsionaris Dharma Wanita unit Biro Keuangan yang merupakan isteri para Kabag, Kasubbag dan PNS biro tersebut, Henny mengajak pengungsi bersyukur antara lain karena kepedulian masyarakat terhadap bencana ini cukup besar, baik dari dalam bahkan masyarakat luar negeri.

"Ini harus kita syukuri. Di tengah musibah tergalang solidaritas dan kepekaan sosial sesama umat manusia. Dengan bersyukur dan bersabar, Insya Allah musibah segera berakhir, pengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Di dua titik lokasi pengungsian, rombongan Biro Keuangan diterima dengan sukacita. Bantuan yang diserahkan antara lain beras, gula, kopi, teh, mie instan, pakaian anak-anak, perlengkapan sekolah, peralatan mandi, susu, perlengkapan balita dan beberapa kebutuhan lainnya.

"Bantuan ini dananya berasal dari para pegawai dan keluarga besar Biro Keuangan secara sukarela dari pribadi masing-masing," jelas Hj Henny seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar Biro Keuangan atas keikhlasan mempercayakan dananya melalui pihaknya untuk disampaikan kepada para pengungsi.
Di lokasi pengungsian Posko Moka Mehuli Desa Samura Kabanjahe Kabupaten Karo bantuan diterima Wakil Ketua Posko Martinus Sembiring, Koordinator Humas M Syafii Siregar SH dan pengurus posko lainnya disaksikan para pengungsi.

Usai dari Kabanjahe, rombongan menuju Berastagi dan menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Desa Gurusinga Korpri Kecamatan Berastagi Asin Gurusinga. Di lokasi posko ini Hj Henny Baharuddin Siagian berdialog dan mendengarkan curahan hati para pengungsi.

Salah seorang pengungsi, seorang ibu bernama Nurdinar tak kuasa menahan haru dan terisak saat menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada rombongan Biro Keuangan Setdaprovsu.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu semua semoga bantuan ini dapat meringankan kesusahan kami selama di pengungsian. Doakan semoga musibah ini segera berlalu dan kami dapat kembali ke kampung kami," ujarnya sambil tersedu-sedan.

Hj Henny juga kelihatan terharu dan matanya ikut berlinang air mata sembari mengharapkan para pengungsi tetap sabar dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Wakil Ketua Posko Moka Mehuli Kabanjahe Martinus Sembiring maupun Kepala Desa Gurusinga Korpri Berastagi Asin Gurusinga secara terpisah senada mengharapkan doa dari masyarakat agar erupsi segera berakhir.

Mereka mengakui kepedulian berbagai pihak cukup besar dan bantuan banyak mengalir dari berbagai kalangan dan organisasi maupun dari pemerintah dan pribadi masyarakat lainnya.

Berbagai program telah dicanangkan oleh pemerintah terhadap mereka sehingga diharapkan hal itu dapat segera mengatasi permasalahan yang mereka hadapi secara baik dan terencana.

Teks Foto :

Ketua Dharma Wanita Biro Keuangan Setdaprovsu Ny Hj Henny Baharuddin Siagian menyerahkan bantuan dari keluarga besar Biro Keuangan bagi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di dua posko di Kabanjahe dan Berastagi Kabupaten Karo.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung