SETELAH TOP, KINI BANK SUMUT RAIH WOW DI TABUNGAN
SETELAH TOP, KINI BANK SUMUT RAIH WOW DI TABUNGAN
Jakarta, (Mimbar) - 10 September 2015 – Menyusul keberhasilan meraih Top Brand The Best Provincial Saving Account untuk kategori produk tabungan versi Majalah Marketing dan Frontier Consultant pada Februari 2015, Bank Sumut kembali menyabet penghargaan tingkat nasional Indonesian WOW Brand 2015 Financial Service Industry Kategory Saving Account BPD versi majalah Marketeers dan Markplus Inc.
Bertempat di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, penghargaan prestise tersebut diserahkan langsung oleh Hermawan Kartajaya CEO and Founder MarkPlus, Inc dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto. Penghargaan serupa diberikan untuk sektor industri lainnya seperti Communication, High-Tech, and Media; Consumer, Healthcare, Product & Services; Automotive, Trasnportation, Logistic; Property, Retail, Mortgage Consumer Good di tahun 2015 ini.
Hermawan menjelaskan Penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 ini merupakan inisiatif dari MarkPlus, Inc. yang sebelumnya telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dengan nama Brand Champion, kemudian pada tahun 2014 namanya diubah menjadi Indonesia WOW Brand 2014. Perubahan nama ini berkaitan erat dengan perubahan metodologi dan parameter survei oleh lembaga riset MarkPlus Insight.
Riset Indonesia WOW Brand 2015 ini telah melibatkan 1.350 responden Jabodetabek, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, dan Jayapura, yang bertujuan untuk mengetahui customer path berdasarkan advocacy ratio terhadap Industri Financial Services Responden dipilih secara random dan dimintai pendapat melalui telepon terhadap produk/servis yang digunakan atau dibeli selama satu bulan terakhir. Responden mewakili masyarakat menengah keatas (minimal SEC C) dengan rentang usia 20-50 tahun. penilaian dilakukan menggunakan konsep 5 A yakni aware, appeal, ask, act dan advocate.
Untuk kategori Saving Account Bank Pembangunan Daerah, Bank Sumut meraih gold championship diatas Bank Kaltim yang menempati urutan kedua atau silver champion dan Bank SulutGo diurutan ketiga (Bronze champion).
Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto mengucapkan terima kasih kepada Markplus atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Edie juga mengatakan Peningkatan value brand produk saving Bank Sumut itu tentunya merupakan hasil kerja keras segenap pegawai Bank Sumut, terkhusus kerjasama yang baik antara tim pemasaran, marketing communications dan public relations marketing-nyadalam melalukan promosi dan publikasi.
“Apresiasi kami seluruh pegawai Bank Sumut, dan tentunya hormat kami setinggi-tingginya kepada para nasabah yang selalu menjadikan Bank Sumut sebagai bank kepercayaannya. Mudah-mudahan ke depan kinerja Bank Sumut akan semakin baik, karena kami telah mempersiapkan berbagai strategi bisnis jangka panjang untuk melakukan berbagai perubahan, perbaikan serta inovasi dan pengembangan kreasi produk yang lebih berdaya saing, sehingga ke depan diharapkan dapat memperbaiki kinerja dan meningkatkan value bagi pemegang saham dan khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara”jelas Edie yang didampingi Pls. Pemimpin Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Erwin Zaini, Pemimpin Divisi Liabilitas dan Layanan Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Bank Sumut Cabang Jakarta Azran Taufik Siregar dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Melawai Teddie Pribadi.
Pemberian Penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 kemudian dilanjutkan diskusi panel antara Trisnawati Gani Kepala Departemen Penilaian Perbankan OJK, Efrinal Sinaga Komite Teknis APPI, Doni Gandamana Chief Marketing Officer Adira Finance, dan Sunarso Wakil Direktur BRI. Turut hadir di Indonesia WOW Brand 2015 Kepala BPOM, Dr. Ir. Roy Sparingga, M.App.Sc.
Comments
Post a Comment