Sekdaprovsu Terima Direktur KPS RB Bapenas


Sekdaprovsu Terima Direktur KPS RB Bapenas

Medan, (Mimbar) - Pemprovsu sangat menyambut baik kunjungan dari rombongan Direktur Kerjasama Pemerintah-Swasta dan Rancang Bangun Deputi Sarana Prasarana Bappenas Drs Sri Bagus Guritno Ak, MSc, CA bersama rombongan yang berkunjung ke Pemprovsu.  Apalagi yang akan dibahas salah satu yang sangat serius di untuk Sumatera Utara terutama masalah tranportasi.  Pertumbuhan kendaraan di Sumut sangat luar biasa sementara ruas jalan terbatas. Karena LRT menurut Sekdaprovsu memang cocok untuk kawasan metropolitan. Di samping efisien, juga mampu mengatasi persoalan kemacetan dan permasalahan lalu lintas di berbagai daerah. "Program ini sangat baik dan merupakan salah satu upaya untuk mengatasi persoalan kemacetan dan permasalahan lalu lintas lainnya," ujar Hasban.

Hal tersebut di sampaikan Sekdaprovsu Hasban Ritonga SH didampingi Sekretaris Bappeda Provsu Isman, Sekda Kota Binjai Elyuzar, Kabiro Hukum Setdaprovsu Sulaiman, dan mewakili Dinas Perhubungan Agustinus saat menerima kunjungan Direktur Kerjasama Pemerintah-Swasta dan Rancang Bangun Deputi Sarana Prasarana Bappenas Drs Sri Bagus Guritno Ak, MSc, CA.

Drs Sri Bagus didampingi para konsultan dari para konsultan dari KPS RB Bappenas M Taufiq Rinaldi, M. Saifullah, Ahmad Yudistira, dan konsultan dari PT Marga Graha Penta (MGP)seperti Herawati Zetha Rahman, dan Nita Sarwani.

Dikatakan Hasban di Sumut masalah infstruktur jalan merupakan masalah yang utama di Sumatera Utara termasuk masalah transportasi. Hal ini juga merupakan komitmen dari Bapak Gubsu agar ada terobosan-terobosan baru dalam mengatasi masalah transportasi di Sumatera Utara.

Oleh karenan Pemprovsu sangat mendukung program yang akan dilaksanakan Bappenas dan berharap agar program tersebut bukan hanya untuk kota Medan, namun mebidangro harus ikut dalam program tersebut. "Mebidangro tidak dapat dipisahkan yang merupakan kawasan satelit dari kota Medan dan merupakan kawasan strategis nasional Sumut.

Direktur Kerjasama Pemerintah-Swasta dan Rancang Bangun Deputi Sarana Prasarana Bappenas Drs Sri Bagus Guritno Ak, MSc, CA mengatakan bahwa kunjungan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk melaporkan kepada Bapak Gubsu bahwa ada satu program yang saat ini merupakan perhatian Bappenas kepada pemerintah Kota Medan. Program tersebut yaitu pembangunan Light Rail Transit (LRT)di Kota Medan. "Kita membantu pemerintah kota Medan terkait perencanaan pembangunan LRT di kota Medan," ujar Bagus.

Terkait permintaan Bapak Sekdaprovsu untuk mengikutkan kawasan strategis nasional Sumut Mebidangro untuk dibangun LRT, Direktur KPS RB Bappenas mengharapkan kerjasama dari Pemprovsu dalam pemberian data-data yang diperlukan untuk selanjutnya dapat disampaikan kepada Bappenas untuk perencanaan pembangunan LRT di kawasan tersebut. "Diharapkan pemprovsu dan pemda terkait berkoordinasi dan bekerjasama agar pembangunan LRT di Sumut dapat tercapai. "Mudah-mudahan dapat mengatasi masalah transportasi di Sumut," ujar Bagus.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung