Gubsu dan FKPD Sambut Iriana Jokowi dan Mufidah JK


Gubsu dan FKPD Sambut Iriana Jokowi dan Mufidah JK

# Kunjungi Sumut, Iriana Jokowi Menortor Bersama Anak-anak PAUD 

Deli Serdang, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi beserta Ketua TP PKK Provsu Ny Evi Diana Erry Nuradi serta unsur FKPD Provsu  menyambut kedatangan Hj. Iriana joko widodo dan ibu Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Internasional Kuala Namu, Deliserdang, Rabu (2/11).

Kunjungan Iriana dan Mufidah yang juga diikuti 25 istri menteri kabinet kerja  merupakan bagian dari program kerja Organisasi aksi solidaritas Era Kabinaet Kerja atau OASE KK. Kunjungan kerja ke Sumatera Utara dilakukan dalam kaitan program pengembangan PAUD, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pencegahan kanker serviks dan payudara sejak dini.  

Iriana beserta  rombongan tiba di Bandara Kualanamu International Airport sekitar pukul 10.00.  Sekitar pkl 10.30 wib rombongan meninjauan PAUD Miftahul Jannah di Gg Seri Dusun VII Desa Tj. sari, Batang Kuis dan dilanjutkan dengan  mengunjungi PAUD Al Iman di Jalan Tembakau Deli Desa Tanjung Sari, Batang Kuis.  
Saat mengunjungi PAUD, Iriana joko widodo dan Mufidah Jusuf Kalla didampingi Bunda PAUD Sumut Ny Evi Diana Erry Nuradi menyempatkan diri berdialog dengan anak-anak. Selain bercengkrama dengan anak-anak usia dini, istri presiden Jokowi ini pun bernyanyi dan menari bersama. Iriana tampak antusias menyaksikan keterampilan bernyanyi dan menari anak-anak di dua lokasi PAUD tersebut. Di lokasi PAUD Al Iman, Iriana beserta Mufidah ikut menari  tor-tor dengan anak-anak usia dini tersebut.

Kedua PAUD di Batang Kuis yang dikunjunginya, Iriana joko widodo dan Mufidah Jusuf Kalla atas nama OASE KK menyerahkan bantuan berupa alat peraga, perlengkapan sekolah untuk pelajar PAUD, serta buku dan alat bermain.

Sekira pukul 11.20 wib rombongan bergerak ke Kota Medan untuk menghadiri seminar besar PAUD di aula Madinnatul Hujjaj Asrama Haji, Medan. Di sana hadir sekitar 1400 guru PAUD dari 33 kabupaten/kota se Sumut.

Kegiatan OASE KK dalam rangka menyukseskan gerakan PAUD berkualitas untuk menjawab persoalan rendahnya kualitas PAUD di Indonesia. Kegiatan itu merupakan usaha bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Disebutkan Anak usia dini jumlahnya 25% namun menentukan 100% masa depan Indonesia. Pelatihan guru TK atau PAUD dalam rangka meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Setelah menghadiri seminar besar PAUD, dilanjutkan dengan makan siang dan rombongan Iriana kemudian menghadiri penyuluhan bahaya narkoba di auditorium USU. Selanjutnya, rombongan mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan untuk menyaksikan langsung kegiatan deteksi dini kanker rahim dengan cara inspeksi visual dengan asam asetat (IVA test) di kawasan Petisah, Medan.

Selanjutnya Iriana meninjau gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Jalan Iskandar Muda. Direncanakan sekitar pukul 17.40 WIB rombongan istri presiden Joko Widodo dan istri Wapres Jusuf Kalla bertolak dari Bandara Kualanamu ke Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung