Gubsu Resmikan Kantor Bupati Padang Lawas Utara



Gubsu Resmikan Kantor Bupati Padang Lawas Utara

Gubsu : Kantor Baru Tingkatkan Semangat Untuk Pelayanan Yang Lebih Baik Bagi Masyarakat

Padangbolak, (Mimbar) - Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mersemikan Kantor Bupati Padang Lawas Utara yang terletak di di Jalan Lintas Gunung Tua-Psp, Km 4, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/11). Peresmian kantor Bupati tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan Pita oleh GubsubIr H T Erry Nuradi MSi didampingi Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara dan segenap unsur FKPD kabupaten Padang Lawas Utara.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Parlinsyah Harahap, Ketua PKB Sumut Ance, Bupati Padang Lawas Utara Bachrum Harahap, Wakil Bupati H Riskon, mewakili kementerian Pertanian Ali Jamil, unsur FKPD Paluta, Walikota Padangsidempuan Andar Amin Harahap, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ASN paluta dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengatakan bahwa pembangunan Kantor Bupati merupakan salah satu upaya dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan efisien untuk memberikan pelayanan kepada publik. "Kantor yang baru, tentunya akan menimbulkan semangat yang baru untuk bekerja. Diharapkan kehadiran kantor Bupati Paluta ini akan dapat lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyakarakat kabupaten Padang Lawas Utara," ujar Gubsu.

Gubsu pada kesempatan itu juga mengajak kepada semua pihak dan masyarakat untuk tetap terus bersinergi dengan seluruh stakeholder serta pemangku kepentingan dalam memanafaatkan potensi daerah demi kemajuan daerah. Karena menurut Gubsu saat ini pemerintah pusat memberikan perhatian yang cukup besar kepada masyarakat Sumatera. "Mari kita manfaatkan potensi daerah dan dukung program pemerintah pusat demi kemajuan daerah Padang Lawas Utara dan Sumatera Utara yang makin Paten," ajak Gubsu.

Terkait bahaya yang saat ini telah banyak merusak dan merupakan penyakit masyarakat hampir dari semua kalangan khususnya generasi muda penrus bangsa, yaitu narkoba yang merusak mental dan tingkat kriminalitas di masyarakat semakin tinggi. Gubsu mengharapkan kepada seluruh masyaraka agar tetap waspada dimulai dari lingkungan keluarga untuk mengantisipasi anak-anak muda agar tidak terjerumus kedalam jurang yang sangat mematikan. "Dari lingkungan keluarga kita sama-sama nayatakan perang terhadap Narkoba," tegas Gubsu.

Diacara peresmian Kantor Bupati dan HUT ke-9 Kabupaten Padang Lawas Utara para tokoh-tokoh adat menabalkan marga dan memberikan gelar Tongku Parlaungan Harahap kepada Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi MSi sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Gubernur Sumatera Utara yang memberikan perhatiannya kepada masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) khususnya masyarakat kabupaten Padang Lawas Utara ditandai dengan pemberian Happu dan Ulos oleh Bupati dan Tokoh Adat Padang Lawas Utara serta manortor (menari).

Gubsu mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten kepada tokoh-tokoh adat serta seluruh masyarakat Padang Lawas Utara atas pemberian gelar kepada dirinya. Gubsu berharap dengan pemberian gelar ini akan meningkatkan silaturahmi pemerintah provinsi Sumatera Utara dengan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara. "Yang terpenting kehadiran saya di Kabupaten Paluta untuk meningkatkan Silaturahmi kepada masyarakat Paluta. Dan mulai hari ini Gubernur Sumut bermarga Harahap," sebut Gubsu.

Dikatakan Gubsu, pemberian gelar ini merupakan cambuk bagi Pemprovsu untuk lebih memperhatikan lagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Utara. "Kita jadikan momen ini untuk lebih bersinerji demi kemajuan daerah Paluta dan Sumut," ujar Gubsu.

Bupati Paluta Bachrum Harahap mengatakan pemberian marga karena gubsu merupakan bentuk antusiasme masyarakat atas respon kepedulian Gubsu terhadap masyarakat Tabagsel, khususnya Paluta. "Ini merupakan kesepakatan dengan tokoh adat padang lawas utara dan masyarakat Paluta," ujar Bachrum.

Pada kesempatan itu Bachrum juga menyampaikan keinginan pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk menghibahkan lahan induk kurang lebih 47 hektare yang merupakan aset Pemprovsu yang ada di Kabupaten Paluta untuk dijadikan perguruan Tinggi Negeri. "Kami harapkan dukungan dari Pemprovsu agar Perguruan Tinggi Negeri akan segera berdiri di Tabagsel," harap Bachrum.

Untuk lebih meningkatkan pembangunan di Paluta dan Sumut Bachrum juga berjanji akan menyediakan lahan sekitar 5 hektar untuk membangun SMA Plus. "Pemkab Paluta mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat dan provinsi Sumut. Diharapkan Gubsu dapat beri dukungan untuk berdirinya SMA Plus di Paluta." Harap Bachrum.

Pada kesempatan itu juga Gubsu memberikan bantuan Alsintan dan benih padi kepada para petani dan kelompok tani dibkabupaten Padang Lawas Utara.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung