Gubsu Lepas Kafilah MTQ Korpri Sumut ke MTQ ke-3 Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016


Gubsu Lepas Kafilah MTQ Korpri Sumut ke MTQ ke-3 Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016 Samarinda dan Kontingen POPWIL Sumut ke Popwil I Sumatera di Provinsi Riau.

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi melepas Kontingen MTQ Korpri Sumut ke MTQ ke-3 Tingkat Nasional Tahun 2016 Provinsi ke Samarinda Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumut ke Popwil I Sumatera Utara di Provinsi Riau, Kamis (10/11) di Gubernuran Medan. 


Hadir pada acara tersebut  Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto SH, ketua LPTQ Sumut dan juga Ketua MUI Medan Prof M Hatta, para kepala SKPD, Plt Kadis Pendidikan Provsu dan juga wakil ketua korpri provsu Dr Arsyad Lubis, Kadispora Provsu Baharuddin Siagian, Sekretaris Korpri Sumut HM Yusuf, Kadis Kominfo Provsu HM Fitriyus dan para atlet. 

Pada kesempatan itu Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengharapkan para kontingen dapat menjaga nama baik Sumatera Utara pada even-even nasional yang diikuti para kontingen dari Sumatera Utara. 

Karena menurut Gubsu bahwa kehadiran para kontingen untuk mengikuti even-even nasional bukan hanya untuk mengikuti pertandingan saja, tetapi lebih menjadi duta Sumatera yang tentunya untuk menjaga nama baik, menyampaikan informasi yang baik dan dapat meraih prestasi yang membanggakan masyarakat Sumatera Utara. "Bukan hanya untuk meraih prestasi yang membanggakan masyarakat Sumatera Utara, tetapi bisa menjadi duta yang menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara yang kita banggakan," ujar Gubsu pada pemberangkatan Kafilah MTQ Korpri Sumut ke MTQ ke-3 Tingkat Nasional Tahun 2016 di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Pengukuhan dan Pemberangkatan Kontingen Sumatera Utara pada Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumut ke Popwil I Sumatera Tahun 2016 di Provinsi Riau.

Bagi sesama kontingen, lanjut Gubsu, harus menanamkan rasa memiliki (sense of belongin) terhadap provinsi Sumatera Utara. Karena dengan demikian sebagai generasi penerus dan duta Sumut para kontingen akan melihat kebelakang sejarah dari para pejuang kita yang dengan penuh semangat juang dapat meraih kemerdekaan yang dirasakan saat ini. "Momen hari pahlawan ini sangat tepat untuk terus menumbuhkan rasa memiliki terhadap provinsi Sumatera Utara dan semangat juang yang tinggi untuk meraih prestasi," kata Gubsu

Dikesempatan itu Gubsu juga mengharapkan kepada para atlet untuk dapat terus berjuang dengan semangat yang tinggi untuk meraih prestasi yang terbaik. Dan kepada kontingen MTQ Korpri Sumut dapat kembali menjadi juara pertama pada MTQ ke-3 Korpri Tigkat Nasional di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. "Kita berharap Kontingen Sumut dapar meraih juara pertama di even-even nasional lainnya sehingga Sumut akan lebih Paten," ajak Gubsu.

Sementara Ketua Konting Popwil Sumut mengikuti Popwil I Sumatera  ke Provinsi Riau Baharuddin Siagian mengatakan bahwa kontingen Popwil Sumut ini merupakan Kontingen yang dipersiapkan untuk mengikuti Popnas 2017 di Jawa Tengah. Sedangkan jumlah kontingen yang mengikuti Popwil I Sumatera berjumlah 170 orang yang terdiri dari Ketua Kontingen, Wakil Ketua Kontingen, Pendamping, Wartawan, official serta para atlet dan pelatih yang mengikuti delapan cabang olah raga. Cabang olah raga tersebut yakni Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bola voli, dan bola basket. Sedangkan pelaksanaan Popwil I Sumatera Tahun 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 14-20 Nopember 2016 di Provinsi Riau. "Diharapkan para  atlet dapat memberikan prestasi terbaiknya pada popwil I Tahun 2016 di Provinsi Riau sebagai persiapan kontingen mengikuti Popnas 2017 di Jawa Tengah," harap Baharuddin.

Sedangkan Sekretaris Korpri Sumut melaporkan bahwa Kafilah Korpri Sumut akan mengikuti MTQ ke-3 Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016 di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Yang terdiri official, Ketua Kafilah, Pelatih serta Qori dan Qoriah. Dan mengikuti 11 cabang yang akan diperlombakan. Sedangkan pelaksanaannya mulai tanggal 12-19 Nopember 2016 di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Dan pembukaannya oleh Menteri Agama RI pada tanggal 13 Nopember 2016. "Diharapkan Qori dan Qoriah dapat kembali mengukir prestasi terbaiknya nya pada MTQ ke-1 Korpri Tingkat Nasional di Makasar Provinsi Sulawesi Selatan yang lalu," ujar M Yusuf.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung