Kapoldasu Bangga Masjid Agung Pusat Kondusivitas Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel dan Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin berbaur dengan ulama dan jamaah Masjid Agung saat berbuka bersama Puasa Sunnah Kamis (10/11).


Kapoldasu Bangga Masjid Agung Pusat Kondusivitas Sumut

Medan, (Mimbar) - Kapolda Sumut Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel mengaku bangga atas keberadaan Masjid Agung Medan sebagai pusat pendukung pilar suasana aman dan kondusivitas Sumatera Utara (Sumut).

Apresiasi itu disampaikan Kapoldasu saat Berbuka Puasa Sunat Bersama Kamis (10/11) di Masjid Agung Medan sekaligus bersilaturrahim dengan para ulama dan fungsionaris Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung Medan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh ummat Islam, para ulama dan BKM Masjid Agung yang telah menunjukkan sikap aman dan damai pada aksi demo 4 November dengan titik kumpul di Masjid Agung secara aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolda juga men-support kegiatan keagamaan di Masjid Agung sangat aktif termasuk kegiatan rutin Buka Puasa Bersama Senin dan Kamis. Dia optimis dengan ini benarlah bahwa Masjid Agung merupakan pusat kegiatan keumatan Muslim yang Rahmatan Lil Alamin.

"Saya kagum komitmen umat Islam Sumut. Pada 4 November lalu saya langsung menyaksikan umat Muslim sangat tertib berkumpul di Masjid Agung ini. Saya juga diam-diam berjalan kaki mengikuti jamaah yang berjalan menuju Mapoldasu. Semuanya tertib dengan penuh kekompakan," tuturnya.

Kapoldasu juga menyatakan komitmennya untuk terus membangun silaturrahmi dengan semua pihak khususnya dengan para ulama. "Saya yakin dengan kekompakan ulama, umara dan masyarakat , Sumut tetap aman," ujarnya pada silaturrahmi yang juga dihadiri Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin.

Tentang pembangunan perluasan Masjid Agung, Kapoldasu juga mendukung dan berharap terlaksana sesuai rencana yang diprogramkan panitia pembangunan yang diketuai Letjen TNI Edy Rahmayadi (Pangkostrad yang juga baru terpilih jadi Ketua Umum PSSI).

Ketua BKM Masjid Agung Al Ustadz H Azwir Ibnu Azis menyampaikan apresiasi kepada Kapoldasu yang telah meluangkan waktu datang bersilaturrahmi dengan ulama dan BKM Masjid Agung.

"Buka Puasa Bersama Senin dan Kamis ini memang kami budayakan sesuai Sunnah Rasulullah SAW," ujarnya didampingi fungsionaris BKM diantaranya H Yuslin Siregar, Ir H Mahmuzar Darma Nasution (Totok), Dr H Abdul Hakim Siagian, Indra Utama, Darwin, Jhony Sembiring dan lainnya.

Ustadz Azwir juga menyampaikan selain makan bersama saat Buka Puasa Senin Kamis juga ada kebiasaan makan bersama setiap hari Jumat setelah Shalat Jumat. "Semua kegiatan ini tidak mempergunakan dana tabung atau infaq BKM melainkan sepenuhnya swadaya pengurus 

Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin juga menyampaikan terima kasih kepada Kapoldasu, ulama dan pengurus BKM Masjid Agung juga turut andil bersama-sama mendukung suasana aman dan nyaman di kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumut.

Bila situasi aman, katanya semakin memudahkan pelaksanaan pembangunan dan menggerakkan perekonomian masyarakat. "Pembangunan akan bertambah lancar, setelah terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung