Ibu Negara Sambangi 1400 Guru PAUD di Asrama Haji Medan


Ibu Negara Sambangi 1400 Guru PAUD di Asrama Haji Medan

Medan, (Mimbar) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengunjungi sekitar seribu empat ratusan Guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) se Sumatera Utara di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama HajiMedan, Rabu (02/11).

Kedatangan Ibu Negara bersama rombongan disambut meriah para guru-guru PAUD se Sumatera Utara yang sedang mengikuti Pelatihan Akbar tentang pendidikan karakter bagi guru-guru PAUD. Selain Ibu Negara Iriana rombongan oase KK yang hadir Ibu Wapres Yusuf Kala, Mufida Yusuf Kalla dan Istri-Istri Menteri Kabinet Kerja yang berjumlah 25 orang. Turut hadir Bunda PAUD Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi dan organisasi Wanita Sumut dan ribuan guru-guru PAUD se-Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Ibu Negara Iriana sempat berdialog dengan perwakilan Guru PAUD Sumut. Iriana mengatakan bahwa dirinya bersama ibu Mufida Yusuf Kalla dan Tim oase KK lainnya sangat berkeinginan untuk bertemu dengan guru-guru PAUD yang ada di Sumatera. Iriana beserta rombongan merasa senang dengan sambutan yang dilakukan panitia Pelatihan Akbar para guru-guru PAUD se Sumatera Utara. "Pagi-pagi dari Jakarta datang kesini disambut dengan nyanyian, ingin bertemu ibu-ibu Guru PAUD yang ada di Sumatera Utara," sebutnya.

Begitu juga Ibu Wakil Presiden Wapres Mufida Yusuf Kalla juga sempat berdialog dengan perwakilan Guru PAUD Sumatera Utara dari Kota Sibolga karena menurut Istri Wapres ini bahwa dirinya lahir di Sibolga. Mufida mengapresiasi guru-guru PAUD dari Sibolga yang datang dengan mengendarai bus sebanyak 100 orang guru PAUD dari Kota Sibolga. "Mudah-mudahan dengan semangat ibu-ibu yang datang dari Sibolga akan merubah cara berbicara yang kasar menjadi lembut bagi anak-anak yang ada di Sibolga kedepannya," sebutnya.

Sementara Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa OASE KK adalah pendamping para menteri kabinet kerja. OASE KK ada 3 bidang. Bidang 1 bidang pembinaan karakter yang salah satu kegiatannya pendidikan untuk para guru-guru PAUD. Yang kedua bidang peningkatan kualitas keluarga dan yang ketiga yaitu sosial Budaya.

Untuk peningkatan kualitas keluarga Erni menghimbau kepada para guru PAUD untuk memeriksakan diri dengan IVA Test yaitu pemeriksaan dini untuk mengetahui apakah menderita kanker leher rahim untuk para perempuan. Karena menurutnya setiap jam di dunia ada perempuan meninggal karena kanker leher rahim. Sebagai ibu rumah tangga, sebagai guru ibu-ibu harus sehat. "Diharapkan ibu-ibu bisa menjadi contoh bagi para perempuan akan pentingnya deteksi dini akan kanker rahim," ujar Istri Mendagri ini. 

Pada kesempatan itu Erni juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan oase KK demi memberikan informasi kepada para perempuan dan anak-anak tentang bahaya Narkoba, Pornografi dan kekerasan pada perempuan dan anak. "Diharapkan oase KK dapat bergerak bersama-sama dengan masyarakat khususnya para perempuan yang ada di Sumatera Utara demi kesejahteraan para perempuan dan anak-anak yang ada di Sumut," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung