Sekda Provsu Buka Pekan Olahraga Daerah Korpri


Sekda Provsu Buka Pekan Olahraga Daerah Korpri 

Medan, (Mimbar) - Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korpri Provinsi Sumut diharapkan membangun hubungan silaturahmi yang kuat antar anggota Korpri sekaligus memotivasi anggota untuk giat berolah raga. Hal itu disampaikan Sekdaprovsu Hasban Ritonga pada pembukaan Porda Sumut, (2/11) di Gedung Serba Guna Unimed.

Hadir pada acara tersebut Rektor Unimed Syawal Gultom, Sekretaris Korpri Provsu, serta sejumlah Asisten  Administrasi Umum dan Aset Sekdaprovsu Djumsadi Damanik.

Menurut Sekdaprovsu Porda Korpri dilaksanakan bertujuan menggali dan menseleksi anggota Korpri yang berprestasi dan mempunyai potensi di bidang olahraga untuk memilih duta Korpri Sumut mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korpri 2017 di Jawa Barat.

"Bagi anggota Korpri yang hobi  olahraga dapat menekuni kegiatan ini karena bukan hanya sebagai pembinaan mental dan fisik yang kuat, jasmani yang sehat. Tetapi juga olahraga bisa menjadi kekuatan besar untuk memelihara persatua dan kesatuan membangun bangsa."jelasnya.

Pada kesempatan itu pula Sekdaprovsu menyampaikan salam dan memotivasi dari Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi , agar para atlet yang akan bertanding dan junjunglah sportivitas mengapai kemenangan. Namun dalam kompetisi olahraga kemenangan bukanlah segala-galanya, akan tetapi kebersamaan daj kedamaian sesama anggota Korpri lebih diutamakan,"paparnya.
Sementara Sekretarian Korpri Provsu M.Yusup  menjelaskan Porda Sumut dimulai dari tanggal 2 sampai 4 November ( 3 hari). Dan mengambil tempat di Gedung PBSI Sumut, Lapangan Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain itu cabang olahraga yang ditandingkan diantaranya catur, tenis lapangan beregu, bola voli, bulu tangkis, tenis meja dan futsal.

Untuk peserta Yusup menjelaskan semuanya peserta PNS dari utusan kontigen Provinsi, Kota dan Kabupaten, yakni Provinsi Sumatera Utara, Medan, Deli Serdang,  Serdang Bedagai, Binjai, Tebing Tinggi, Asahan, Simalungun ,Pematang Siantar , Sibolga, Gunung Sitoli, Nias Barat, Labuhanbatu Selatan, Langkat, Padang Lawas, Labuhanbatu Utara, dan Mandailing Natal.

Sementara Jalaluddin Pohan salah seorang peserta Porda Korpri Sumut asal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama 12 anggota Korpri Labusel mengikuti lomba tenis meja, catur , voli dan bulu tangkis.

Jalaluddin yang merupakan Kepala Badan Perpustakaan Labusel mengaku ikut lomba tenis meja, "Insya Allah saya bisa menang dan membawa nama Labuhanbatu Selatan ke tingkat nasional," ujarnya optimis.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung