Gubsu Resmikan Penerbangan Saudi Airlines Medan-Madinah











Gubsu Resmikan Penerbangan Saudi Airlines Medan-Madinah 

Deliserdang (Mimbar) - Gubernur SUmatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si meresmikan penerbangan Saudi  Airlines Medan-Madinah dalam sebuah acara di Bandara Kuala Namu International Airport, Minggu (14/12). Dalam acara yang dihadiri Director Geberal Of Air Transportation Indonesian, Pramintohan Sukarno, Vice President Haji, Umroh Product and Developmetn Of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar dan Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution tersebut sekaligus diberangkatkan 415 jemaah umrah.

Gubernur Sumut, H Gatot Pujo Nugroho mengatakan, Sumut yang merupakan provinsi di bagian barat Indonesia memiliki potensi besar. Dengan multi etnis, suku dan agama, Sumut yang penduduknya 65 persen Muslim diyakni potensi untuk bisnis penerbangan Umroh dan bisnis lainnya.

Gatot menjelaskan, di Sumatera Utara kesadaran umat Islam  menjalankan ibadah seperti menunaikan Umroh dan Haji yang sangat  besar menjadi potensi bisnis bagi penerbangan dan pengusaha Arab. "Adanya penerbangan langsung Medan-Madinah, maka penumpang tidak lagi harus transit  ke. Jakarta, Malaysis atau Singapura dan tentunya itu memudahkan penumpang," katanya.

Pengusaha Arab juga diminta melakukan investasi di Sumut yang memiliki banyak peluang, mulai di bisnis kelapa sawit dimana juga sedang ada kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei. PAda kesempatan itu, Gubsu juga khusus meminta kepada jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah dapat mendoakan Sumatera Utara ketika berada di tanah suci. 

Penerbangan Saudi Arabian Airlines membuka rute  penerbangan  langsung Medan- Madinah dan langsung diminati penumpang Umroh yang ditandai dengan penuhnya isian pesawat itu. "Alhamdulillah rute Medan-Madinah yang dilayani pesawat Boeing 747-400  itu diminati penumpang.Pesana penumpang sesuai kapasitas 450 orang walau akhirnya yang jadi berangkat 415 orang,"kata VP Sales and Marketing (General Sales Agent) Saudi  Airlines, Herry Setiawan di Medan, Minggu.

Penerbangan perdana Medan-Madinah itu sendiri sudah dilakukan Rabu lalu dan Minggu (14/12) penerbangan kedua. Vice President Haji, Umroh Product and Developmnet Of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar, mengatakan, tahap awal, penerbangan Medan-Madinah dua kali seminggu yakni Rabu dan Minggu.

"Layanan 'full' service Saudi Arabian yang juga anggota Skyteam diharapkan semakin menarik minat penumpang Umroh dan penumpang keperluan lainnya,"katanya. Saudi Arabian diharapkan bisa membantu melayani penumpang Umroh yang semakin banyak dari Indonesia khususnya Sumut.Untuk jamaah Umroh ada sekitar 3,500 jamaah per bulannya, belum lagi jika ditambah wilayah di sekitarnya seperti Sumatera Barat, Riau, dan Aceh.

Setelah habis bulan Umroh, warga Sumut bisa berwisata karena Saudi Airlines juga memiliki rute ke Eropa dan Amerika Serikat dan sebaliknya Sumut  bisa dikunjungi turis dari negara itu.  "Manajemen  berterimakasih atas dukungan pejabat, biro perjalanan dan masyarakat dan Saudi Airlines berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Director Geberal Of Air Transportation Indonesian, Pramintohan Sukarno, mengatakan, Pemerintah memberi izin penerbangan Umroh kepada Garuda Indonesia, Lions, Flynas dan Saudi Arabian.

"Potensi Umroh semakin besar sehingga seharusnya dimanfaatkan sebaiknya perusahaan penerbangan dengan memberikan layanan terbaik," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung