Gubsu Hadiri Milad Ke-105 Muhamadiyah


Gubsu Hadiri Milad Ke-105 Muhamadiyah
# Harapkan Muhammadiyah Bantu Pecahkan Persoalan Bangsa

Medan (Mimbar) -  Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSI menghadiri Perayaan Ulang Tahun atau Milad Muhammadiyah yang ke-105 H/102 M di Gedung Serba Guna Pemprovsu, jalan Pancing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/12).

Resepsi milad yang lebih dari satu abad ini bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan juga dihadiri tokoh dan pengurus nasional yang mengambil tema "Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan dengan penceramah DR H Abdul Mu'ti MED yang merupakan sekretaris pimpinan pusat Muhamadiyah.

Hadir juga dalam perayaan milad ini Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Asmuni, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, pimpinan Aisyiah Sumut dan Kota Medan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menyampaikan terimakasih pada Muhamadiyah khususnya pada bidang pendidikan kesehatan sangat membantu pemerintah Sumut dan masyarakat.

"Kami sedang berusaha, bercita-cita dan bermimpi menjadi sebuah provinsi yang berdaya saing maju dan sejahtera dan kami yakin bahwa daya saing itu kata kuncinya adalah daya saing sumber daya manusia untuk itu pembanguna di bidang pendidikan menjadi sangat penting bagi pemerintah dan masyarakat Sumut," ujarnya.

Gubsu juga menambahkan bahwa pemprovsu juga mengetahui  cabang-cabang, sekoah-sekolah muhamadiyah di seluruh kabupaten kota di Provinsi Sumut ini sangat banyak yang dari di sekolah-sekolah itu telah lahir tokoh-tokoh yang membanggakan baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Untuk itu atas nama pemprovsu izinkan kami ucapkan terimaksih dengan semua dedikasi dan kerja-kerja yang telah diberikan oleh muhamadiyah," ucapnya.

Saat ini, lanjut Gubsu Mendagri dalam setiap pertemuan mengingatkan kepada seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten kota tentang bahaya yang sangat besar dihadapi bangsa saat ini yakni bahaya narkoba. Dari data Pemerintah pusat bahwa dari setiap RUkun Tetangga  di seluruh Indonesai minimal ada dua orang pengguna narkoba mulai dari tingkat terndah yakni oplosan sampai yang tertinggi.

"Maka peran Muhamadiyah sangat dibutuhkan. Maka momentum milad  muhamadiyah ini, saya mengajak kita semua dapat memberikan manfat yang dirasakan oleh anggotanya khususnya  mayarakat," harapnya.

Gubsu berpesan agara setiap kader muhamadiyah punya peran dilingkungannya masing masing mulai dari keluarga sendiri sampai jiran tetangga. "Kerena tak bisa kita elakkan bahwa generasi muda kita sekarang ini jauh dari norma agama dan mungkin juga sudah jauh dari nilai-nilai budaya maka mari kita sebagai kader dakwah sebagai kader muhamadiyah mampu berperan dilingkungan terkecilnya khususnya mengajak kesadaran keberagamaan dikalangan anak muda dikalanagan generasi muda karena itulah masa depan bangsa ini," harapnya.

Sementara itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan bahwa dalam perjalanannya dari masa ke masa, Muhammadiyah telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi Islam yang panjang usia, sehat dan bermanfaat. Dalam kurun waktu yang lebih dari 1 abad, sebuah organisasi massa Islam tidaklah mudah bertahan dalam kurun waktu tersebut. Walikota juga menambahkan, suatu pemikiran KH Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri Muhammadiyah menginspirasi bagaimana menggerakkan masyarakat pada sebuah tranformasi sosial yang diawali dengan beberapa kegiatan pengajian, sampai pada dijadikannya suatu kelembagaan dengan disahkannya menjadi persyarikatan Muhammadiyah, ini merupakan suatu terobosan yang langka dan luar biasa saat itu yang mengantar Muhamamadiyah sampai menjadi organisasi yang besar saat ini.

Ditempat yang sama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Adri K mengatakan, milad merupakan agenda tahunan yang merupakan amanat pimpinan pusat. Saat ini PDM Kota Medan memiliki 30 cabang dan 105 ranting, selain memiliki sejumlah usaha juga memiliki 52 pendidikan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung