Gubernur Resmikan Gedung Baru MAN 2 Model Medan










Gubernur Resmikan Gedung Baru MAN 2 Model Medan
Gatot: Jadikan Nilai Keagamaan Motivasi Meraih Sukses.

Medan (Mimbar) – Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi meresmikan gedung baru MAN 2 Model Medan, Rabu (24/12) di Jalan Willem Iskandar Medan. Gubsu juga berkesempatan menandatangani prasasti peresmian dan meninjau gedung baru MAN 2 Model Medan. 

Turut hadir pada kesempatan itu tersebut Kakanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Komite MAN 2 Model Medan Aidan Nazwir Panggabean, Kadis Pendidikan Provsu Masri, para guru dan siswa-siswi MAN 2 Model Medan.

Gatot pada kesempatan itu mengajak kepada siswa-siswi agar menjadikan jiwa dan nilai-nilai keagamaan untuk menjadi inspirasi dan motivasi serta spirit dalam meraih sukses. "Bukan ilmu saja yang harus diraih tetapi juga ilmu yang membuahkan amal dan kebajikan," ujar Gatot.

Gatot juga mengatakan bahwa kunci sukses terbesar adalah kepercayaan. Untuk mencapai itu perlu adanya persiapan. Persiapan itu ada yang berupa hard skill dan soft skill. Tetapi soft skill lah yang merupakan kunci sukses. SDM yang berdaya saing dan berkualitaslah ujar Gatot merupakan kunci dari kesuksesan. "Untuk itu kuasailah teknologi," imbuhnya.

Selain itu Gubsu H Gatot Pujo Nugroho juga mengatakan kunci sukses pendidikan adalah kolaborasi dari pihak pendidik, sekolah, pihak keluarga dan masyarakat. "Pemprovsu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi untuk memajukan MAN 2 Model Medan," katanya.

Di siang yang cukup panas tersebut Gubsu pada juga mengajak siswa-siswi khususnya siswa-siswi MAN2 Model Medan agar menjadikan metode pendidikan ini menjadi model pembinaan kepemudaan yang mencoba mengintegrasikan ilmu agama dan ilmu ilmiah. Anak-anaku lanjutnya, saya berharap panasnya matahari ini diserap menjadi energi untuk maju dan meraih sukses di masa depan. "Saya berharap melalui MAN 2 Model Medan ini kelak akan lahir model generasi muda Islam, pemimpin dan orang sukses dimasa yang akan datang," tutupnya.

Kakanwil kemenag Sumut Drs H Tohar Bayoangin, MAg mengatakan bahwa dalam undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional bahwa Madrasah adalah berciri khas agama islam. Dia mengatakan bahwa ada stigma yang mengatakan bahwa Madrasah yang dikelola Kementerian Agama adalah hanya sekolah mengaji.

Oleh karenanya dia berharap agar stigma itu bisa dihilangkan, karena menurutnya banyak siswa-siswi dari sekolah tersebut banyak yang berhasil dan mengecap pendidikan di perguruan-perguruan tinggi negeri. 
Dia juga berharap sekolah yang dikelola Kementerian Agama sama kedudukannya dengan sekolah yang dikelola dinas pendidikan. "Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah," sebutnya.

Sementara Kepala Sekolah MAN 2 Model Medan Dr H Burhanuddin, MPd bahwa pembangunan MAN 2 Model Medan ini dapat terwujud karena peran dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya komite dengan berkoordinasi dengan para orang tua. Oleh karenanya saat ini telah terbangun 5 ruang kelas yang cukup bagus dan baru saja diresmikan Gubernur Sumatera Utara. "Itu semua demi kepentingan belajar siswa-siswi MAN 2 Model Medan," ujarnya seraya beraharap agar kedepan MAN 2 Model Medan ini dapat menjadi Sistem Administrasi Madrasah yang berkualitas dan semuanya akan berjalan dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung